Yuliandre Darwis Diharapkan Maju di Pilkada Padang

oleh -975 views
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Yuliandre Darwis melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat dalam rangka pembahasan UU TV Digital. (foto: YD)

Padang,—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang tinggal hitungan bukan, Juni 2018 dipastikan menjadi bulan pencoblosannya.

Seiring itu, banyak nama mulai muncul mengincar kursi BA 1 A, dan siap bertarung dengan dua calon incumbent yakni Mahyeldi Ansyarullah dan Emzalmi.

Meski beberapa figur sudah mulai bergerak di tataran pemilih akar rumput, tapi belum mau untuk muncul ke ranah media.

Sementara banyak pihak berharap figur yang muncul orang yang punya networking kuat baik di pentas nasional, regional maupun internasional.

Satu nama disebut masyarakat pemerhati suksesi Padang yakni Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), sekaligus Akademi Unand Padang, Yuliandre Darwis.

“Ya, Yuliandre Darwis termasuk dibidi pemilih di Padang untuk masuk di bursa Pilkada 2018,”ujar Pemerhati Elektabikitas dan Popularitas Publik Sumbar, Ilham Azre, Minggu 30/4 saat berbincang-bincang bersama Ketua HIPMI Padang, Irfan Amran di Hotel Mercure Padang.

Yuliandre sendiri dikenal banyak kalangan di Padang sebagai sosok muda brilian dan punya jaringan kuat di pusat pemerintahan maupun kalangan pengusaha nasional. Yuliandre juga punya banyak loyalis di Padang yang didominasi anak-anak muda energik dan kreatif.

Menurut Irfan Amran, Yuliandre Darwis termasuk pemimpin yang diidamkan publik Padang.

“Aku pastikan sangat cocoklah Yuliandre maju sebagai Cawako Padang, momen dan eranya memang untuk Yuliandre Darwis harusnya sekarang ini,”ujar Irvan Amran.

Bahkan kata Irvan, Yuliandre meski basiknya komunikasi tapi pemahaman terhadap ekonomi apalagi ekonomi kerakyataan tidak perlu di ragukan lagi.

“Yuliandre anak muda Sumbar yang mewarisi jiwa entrepreniurship Minangkabau, termasuk piawai melakukan lobi, kepemimpinan seperti dimiliki Yuliandre kini dan kedepan dibutuhkan Kota Padang,”ujar Irfan.

Sementara pengusaha nasional Dony Oskaria melihat Yuliandre Darwis asset Sumbar. “Kalau mau dia maju, saya yakin dia punya khans di Pilkada Padang 2018,”ujar Dony.

Sementara itu, Yuliandre Darwis dihubungi tengah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat, terkait Undang-undang TV Digital

“Saya saat ini masih jalankan amanah di KPI, dan itu menuntut saya fokus dan profesional. Tapi kalau diinginkan dan dibutuhkan masyarakat Padang, kita lihat saja konstelasi Pilkada Padang, gimana-gimananya kan masih setahun lagi,”ujar Yuliandre.

Menyikapi banyak harapan kepada Yuliandre Darwis maju di Pilkada Padang, tokoh muda energik ini mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih atas harapan masyarakat di Padang, semuanya kita serahkan saja kepada Yang Satu, Allah SWT,”ujarnya.(ruli)