Zarfi Deson Bersama Warga Pelangai dalam Lomba Qasidah di Masjid Nurul Huda

oleh -188 views
oleh
188 views

Painan — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson, SH memberikan pengarahan kepada masyarakat Kenagarian Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel, Rabu (12/4/2023} malam.

Dalam upaya memberikan motivasi kepada Panitia dan peserta Lomba Qasidah Rebana di Masjid Nurul Huda Ilalang Sumedang Nagari Nyiur Melambai Pelangai-Ranah Pesisir, Pessel, Zarfi Deson dari Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar itu didaulat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi lomba yang digelar di halaman masjid tersebut.

Zarfi Deson dalam sambutanya mengatakan diadakannya Lomba Qasidah Rebana dalam ajang MTQ di Masjid Nurul Huda ini adalah sebagai upaya mendorong dan mengembangkan potensi, serta menyalurkan minat dan bakat seni budaya Islam.

“Ini juga merupakan salah satu upaya untuk siar agama dalam rangka memeriahkan perhelatan MTQ sekaligus menyemarakan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah,” tutur Zarfi Deson, anggota Komisi 3 DPRD Sumbar itu.

Ditambahkan Zarfi Deson, diadakannya lomba qasidah rebana ini sebagai upayaq melestarikan seni budaya Islam sebagai kearifan lokal.

“Tujuannya tentu memberikan kreativitas kepada para generasi muda untuk melestarikan seni budaya Islam agar tidak hilang dan punah,” tutupnya. (Agusmardi)