Zarfi Deson Hadir Saat Pembukaan dan Didaulat Buka Webinar

oleh -268 views
Alumni 93 SMA Lengatang bakti almamater launchinh AILengayang, Sabtu 16/10-2021. (dok/age)

Lengayang AIAplikasi Bakal Dilaunching

Painan — Artificial Intelligence atau yang lebih dikenal AI merupakan kecerdasan buatan yang sangat akrab di kehidupan dewasa ini yang banyak digunakan untuk membantu pekerjaan manusia.

Sabtu 16/10-2021, diwebinarkan di SMA 1 Lengayang, jalan Ujung Padang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pessel. Webinar yang diselenggarakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat alumnni SMAN 1 Lengayang Angkatan 93 dan didukung dua kampus IT Telkom yakni Jakarta dan Purwokerto dibuka anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson, SH dari Fraksi Golkar DPRD Sumbar.

Zarfi Deson mengucapkan terima kasih kepada IT Telkom Jakarta dan Purwokerto baik para narasumber dan mahasiwanya yang telah berpartisipasi. Dan kepada siswa SMAN 1 Lengayang selamat mengikuti webinar dan semoga mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di sesi Webinar Adiwiyata Nasional ini.

Kepala Sekolah Sarudin mengucapkan terima kasih kepada Alumni Angakatan 93 yang telah bekerja keras sehingga terlaksana dan suksesnya acara ini, khususnya kepada Ketua Alumni Angkatan 93, Apri Junaidi.

Zoom Meeting berjalan lancar secara live di kampus sekolah dihadiri 20-an siswa, Kepala Sekolah Sarudin, SPd serta majelis guru dan para alumni SMAN 1 Lengayang Angakatan 93.

Hasil webinar ini,  kata Apri Junaidi S.Kom, MCS selaku pembicara melaporkan sebagai bentuk dukungan Alumni SMAN 1 Lengayang Angkatan 93 untuk manjadikan almamaternya menuju sakolah adiwiyata tingkat nasional dibuatkan Aplikasi Artificial intelligence atau kecerdasan buatan untuak mandeteksi jenis jenis Sampah.

Dijelaskanya, jenis Sampah bisa di deteksi yakni sampah organik dan sampah Anorganik, seterusnya sampah B3. Aplikasi dilengkapi dengan inference yang mampu menampilkan persentasi akurasi deteksi.

“Aplikasi kita beri nama Lengayang AIAplikasi dan akan didemokan pada kegiatan selanjutnya dan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Sekolah Bapak Sarudin, untuk digunakan di sakolah.Semoga aplikasi ko bermanfaat untuak sakolah kita, bisa mambantu siswa dalam belajar mengenal jenis jenis Sampah,” jelasnya. (age)