Zul Elfian Umar Sampaikan Ini Saat Hadiri Rakornas Ibu Kota Negara (IKN) 

oleh -575 views
oleh
575 views

Kota Solok, — Dalam rangka mewujudkan Visi Ibu Kota Nusantara sebagai Kota Dunia Untuk Semua, sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Ibu Kota Negara.

Pemerintah Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Negara (IKN) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, West Mall Lantai 11, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 14/3-2024 kemaren.

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, hadir memenuhi undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara (IKN) tersebut yang diikuti oleh 514 Bupati dan Walikota, serta 38 Gubernur se-Indonesia.

Rakornas IKN itu mengangkat tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”.

Kegiatan itu mengagendakan pengenalan IKN sebagai Loncatan Peradaban Indonesia dan potensi Kerjasama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan Pemerintah Daerah.

Sebagai Pembicara atau narasumber adalah, Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, serta Kurator IKN, Ridwan Kamil.

Dalam Rakornas Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar saat sesi tanya jawab berkesempatan untuk mengusulkan para peserta Rakornas agar bisa hadir langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) agar bisa memahami dan menjiwai langsung.

“Tadi kita telah melihat bagaimana animasi dan tayangan IKN dan itu bagus, oleh karena itu pada kesempatan ini, kami mengusulkan kepada pihak yang bertanggung jawab pada IKN agar kita bersama bisa hadir kesana,” kata Zul Elfian Umar, yang disambut tepuk tangan Kepala Daerah lain yang menghadiri rakor itu. (romi)