Zul Evi Astar Mendaftar Calon DPD Sumbar

oleh
Calon DPD RI Zul Evi Astar Dt Asa Batuah mendaftar ke KPU Sumbar, Senin 9/7 pagi. (foto: dok)

Hari Pertama 8 Balon Mendaftar 

Padang,—Calon DPD RI yang telah lolos verifikasi faktual Zul Evi Astar mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon) DPD RI ke KPU Sumbar.

“Sudah tadi, kita menyerahkan berkas pendaftaran pada giliran kedua, Allhamdulillah telah diterima KPU, mohon doanya supaya dilancarkan Allah SWT, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon DPD RI dari Pemilihan Sumbar,”ujar Zul Evi Astar Dt Asa Batuah usai mendaftar Senin 9/7.

Zul Evi Astar, Alumni Fakultas Hukum Unand, mengawali karir sebagai PNS dengan berbagai jabatan dipercayakan kepadanya di Pemprov Sumbar sebelum pindah tugas ke Jakarta, sebelum usia pensiun, Zul Evi Astar dipercaya menjabat Wasekjend DPD RI.

Sementara itu sampai tutup pendaftaran Balon DPD RI hari pertama, petugas menerima delapan Balon DPD RI dari 26 yang memasukan berkas sebelumnya.

Anggota KPU Sumbar Koordinator Divisi Teknis Izwaryani, mengatakan penerimaan pendaftaran calon anggota DPD-RI daerah pemilihan Sumatera Barat dibuka mulai 9 sampai 11 Juli 2018 selama jam kerja kecuali untuk hari terakhir tanggal 11 Juli 2018 penerimaan pendaftaran ini akan dibuka sampai pukul 00.00 WIB.

“Hari ini, baru delapan orang balon DPD-RI yang telah menerima berita acara pendaftaran dari panitia penerimaan pendaftaran KPU Sumbar. Di antaranya yakni. Alkudri, Zul Evi Astar, Julia F Agusta, Helmy Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani, Icu Zulkafril dan Tukiman” ujar Izwaryani Senin sore di Aula KPU Sumbar.

Izwaryani, mantan Anggota KPU Agam ini menambahkan, setelah semua Balon DPD-RI mendaftar maka berkas syarat pendaftaran akan diverifikasi administrasi syarat calon oleh panitia penerimaaan berkas syarat pendaftaran balon (DPD-RI).

“Kita melakukan pemeriksaan berkas sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Perseorang Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah,”ujarnya. (own/rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *