Genius Umar Tinjau Lansung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

oleh -109 views
oleh
109 views

Kota Pariaman,– Genius Umar tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di dua tempat, Bank Nagari Pariaman yang berada di Simpang Tabuik, Kecamatan Pariaman Tengah dan di Puskesmas Santok, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (12/6/2021).

Genius Umar berharap dengan telah dilakukanya vaksinasi Covid-19, akan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, sehingga dapat memenuhi Herd imunity untuk daerah kita, Kota Pariaman, ulasnya.

“Dengan divaksin, maka produktivitas kita akan meningkat, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan rasa aman dan tenang,” tuturnya.

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan bahwa Vaksin yang disuntikan kedalam tubuh kita, akan membentuk kekebalan tubuh, dimana setelah tubuh kebal, maka akan menjadi perisai apabila kita terserang virus, khusus nya virus Covid 19, karena itu jangan takut untuk divaksin, terangnya.

“Saya sendiri sudah divaksin, alhamdulillah sudah dua kali malahan, dan membuat saya semakin produktif dan tubuh menjadi lebih sehat, dan saya merasa percaya diri untuk terus beraktivitas, karena setelah divaksin, membuat saya nyaman,” ujarnya.

Genius Umar juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya ASN (Aparatur Sipil Negara), baik yang ber SK maupun kontrak, untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19, yang telah disiapkan gratis oleh Pemerintah, jangan sampai ada yang tidak mau untuk divaksin .

“Semua ASN baik yang ber SK dan Honorer, harus bersedia untuk divaksin, untuk pemeriksaan nantinya akan ada tim dari Dinas Kesehatan untuk screaning, apakah bisa atau belum layak vaksinasi Covid-19, apabila ditemukan Penderita komorbid, yang mempunyai penyakit bawaan,” tutupnya.

Untuk Vaksinasi Covid-19 di Bank Nagari, adalah seluruh pegawai dari Bank Nagari Cabang Pariaman dan beberapa jajaran Kominfo, dan umum. Sedangkan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Santok, adalah bagi Pegawai BPBD Kota Pariaman, dan beberapa Sekretariat Daerah Kota Pariaman, dimana vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dan petugas yang memberi Vaksin adalah jajaran dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman. (mckp)