Datangi Pemkab Padang Pariaman, UNES Ajak Kerjasama

oleh -226 views
oleh
226 views

Parit Malintang,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima kunjungan silaturrahmi civitas akademika Universitas Ekasakti (UNES) Padang. Dia menyambut baik tawaran yang disampaikan terkait rencana kerjasama antara UNES Padang dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Apalagi menurutnya, kerjasama ini dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia masyarakat Padang Pariaman.

“Terima kasih kepada UNES Padang, insya Allah rencana kerjasama ini akan kita tindaklanjuti,” kata Bupati Suhatri Bur saat menerima kunjungan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNES Padang, pertemuan berlangsung di ruang kerjanya di Kawasan IKK di Parit Malintang, kemarin Jumat (28/10).

Kemudian Suhatri Bur menuturkan, sesuai dengan visi pemerintah daerah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, maka kerjasama seperti ini akan sangat membantu. Karena menurutnya, langkah utama untuk menjadi unggul itu tentu dengan bekal ilmu pengetahuan yang mumpumi.

“Tawaran itu sangat kami sambut baik, karena untuk mencapai masyarakat yang unggul, religius, sejahtera, dan berbudaya itu memang harus dimulai dan dibekali dengan pendidikannya yang cukup,” ulas Bupati yang akrab di sapa Aciak ini.

Sebelumnya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNES Padang Dr. Sumartono, M.Si menyampaikan, pihak UNES selama tahun 2022 ini telah memberikan beasiswa kepada masyarakat Padang Pariaman dengan Beasiswa 50 % terhadap potongan uang kuliah. Hal ini katanya telah diberikan ke beberapa nagari di Padang Pariaman, diantaranya di beberapa nagari di Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, Nan Sabaris, dan Ulakan.

“Untuk memperkuat program ini kami dari pihak kampus akan menawarkan kerjasama dengan Pemkab Padang Pariaman dalam pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian,” ungkap Sumartono.

Disamping itu katanya, pihak Kampus UNES Padang menyampaikan keinginan untuk mengundang Bupati Padang Pariaman menyampaikan kuliah umum di kampusnya. Makanya dia menyebut, kedatangannya hari untuk menyampaikan permintaan sekaligus meminta jadwal yang sesuai dengan bupati.

“Kami menilai Bupati Padang Pariaman termasuk kepala daerah yang tingkat kepedulian tinggi pada masyarakatnya, makanya berbagai bentuk pelayanan dan capaian keberhasilan Padang Pariaman jika diceritakan di hadapan mahasiswa tentu akan sangat menginspirasi mahasiswa kami,” ulasnya mengakhiri

Dalam pertemuan tersebut Dekan Sumartono, didampingi Puryanto, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIPOL dan Roby Hadi Putra Dosen FISIPOL /Peneliti Studi Kebijakan Publik UNES Padang.