15 Orang Utusan, Serius Ikuti LIT di Padang Panjang

oleh -231 views
oleh
231 views
LIT PII digelar PD PII Padang Panjang diikuti 15 peserta dari 5 PD PII se Sumbar. "Lahir dari Kaderisasi, Bertanggung jawab Atas Regenerasi. (dok)

Padang Panjang,—Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Padang Panjang gelar Leadership Intermediate Training (LIT) di SD Jihad dari 20 Desember 2022 sampai 27 Desember 2022.

15 peserta dari selutuh Sumatra Barat (Sumbar) serius mengikuti LIT, 15 utusan berasalar dari 5 pengurus daerah. yakni PD PII kota Payakumbuh, PD PII kota Padang Panjang, PD PII kota Padang, PD PII kota Bukittinggi dan PD PII Kabupaten Limapuluh Kota.

LIT di Padang Panjang dibuka Kevin Prayoga selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Sumatera Barat.

“Kepada kader PII, kita jangan pernah menjadi seorang kader yang egois. Yang dia merasakan manfaat setelah aktif di PII, namun kebermanfaatan itu tidak dibagikannya kepada pelajar-pelajar lainnya,” ujar Kevin, 27/12-2022.

Maka itu, Kevin menghimbau kepada peserta utusan lima pengurus daerah tadi untuk bisa mengajak pelajar-pelajar di sekolah mereka bergabung dengan PII. Apalagi rata-rata peserta yang hadir adalah ketua-ketua Osis di sekolah masing-masing.

Seremonial penutupan dihadiri oleh beberapa Keluarga Besar PII kota Padang Panjang. Terlihat hadir Fahmi Darusman juga sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang, Uni Wit, Surisno, Jamil dan juga Haslinda Mora.

Ketua PD PII kota Padang Panjang Muhammad Cakrawangsa Husein menyampaikan bahwa keberlanjutan generasi adalah tanggung jawab setiap kepengurusan di semua tingkatan.

“Dari Pengurus Komisariat sampai pada Pengurus Besar. Maka Training merupakan salah satu ikhtiar untuk hal tersebut,” ujar Cakra.

Tidak lupa Cakra menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam menyukseskan acara dari awal sampai akhir.

“yang lahir dari rahim kaderisasi bertanggung jawab atas regenerasi” tutup Cakra pada kata sambutannya.

Selain itu, Muhammad Jamil selaku perwakilan dari keluarga besar juga menyampaikan harapan dan motivasi kepada peserta, panitia, dan tim instruktur yang hadir agar selalu melanjutkan kaderisasi ini.

“Di tengah arus globalisasi dan percepatan informasi ini, kaderisasi tidak boleh berhenti dan harus tetap berinovasi. Kaderisasi PII diharapkan menjadi salah satu Alternatif yang bisa menyelamatkan nasib pendidikan bangsa ini,” ujar Jamil. (rls)