Ajak Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Pelaku Ekonomi Kreatif, Ketua Gekrafs Sumbar : Bagian Komitmen untuk Kemajuan Ekraf

oleh -26 views
oleh
26 views

Padang–Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Sumatera Barat yang dinahkodai Heru Saputra ajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi salah satu pengrajin tenun, Sabtu (9/9)  di Kota Padang.

Kunjungan ini sebagai bentuk komitmen dan langkah DPW Gekrafs Sumbar dalam mensupport para pelaku Ekonomi Kreatif di daerah yang terkenal dengan tempat lahirnya para pengusaha.

Diketahui Menteri Parekraf yang juga Dewan Pembina DPP GEKRAFS itu berkunjung ke Emi Arlin Fashion, salah satu sentra ekonomi kreatif yang bergerak dalam produksi tenun khas Sumbar. Selain dari segi ekonomi, Emi Arlin Fashion dinilai sebagai salah satu usaha yang memiliki komitmen untuk melestarikan budaya masyarakat Minangkabau.

“Ini menjadi bagian dari upaya kita agar pelaku ekonomi kreatif di daerah kita semakin semangat. Dengan kedatangan mas menteri ini tentu kita juga berharap pelaku ekonomi kreatif kita di Sumbar semakin diperhatikan,” kata Heru selaku Ketua DPW GEKRAFS Sumbar kepada wartawan.

Melalui Gekrafs dan dibawah binaan Sandiaga Uno, Heru berjanji akan terus bergerak demi kemajuan ekonomi kreatif di Sumatera Barat. Selama ini ia menilai, pelaku ekonomi kreatif masih kurang diperhatikan. Melihat perhatian dan keberpihakan menteri Parekraf ini Heru optimis ekonomi kreatif di Sumbar bisa mendunia dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Dibawah binaan bang Sandi saya bersama teman-teman akan terus bergerak, kita optimis ekonomi kreatif di Sumbar bisa maju. Kita yakin dengan keberpihakan dan perhatian bang Sandi selama ini kepada kita, akan banyak lahir pelaku-pelaku ekonomi kreatif baru di Sumbar dan tentu akan membuka banyak lapangan pekerjaan,” tutupnya.