BAZNAS Padang Pariaman Beri Bantuan Pelaku Usaha Kecil

oleh -38 views

Parit Malintang, – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman menyalurkan bantuan modal usaha kepada penerima manfaat pelaku usaha kecil dan menengah. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Bertempat di Masjid Raya IKK Padang Pariaman di Parit Malintang pada Rabu, (28/09).

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyebut bahwa bantuan modal merupakan salah satu bantuan yang dananya dikumpulkan dari zakat penghasilan. Dalam hal ini, katanya, Baznas mendistribusikan zakat penghasilan memiliki berbagai program yang dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat Padang Pariaman.

“Bantuan ini ditujukan untuk pelaku usaha kecil dan mikro untuk mengembangkan usahanya agar omsetnya dapat meningkat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman menyampaikan, zakat penghasilan di Kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi yang besar. Besarnya potensi tersebut memiliki peranan yang strategis dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mustahiq di Padang Pariaman.

Dia juga melaporkan, zakat diberikan kepada 249 pelaku usaha kecil dan menengah. Masing-masing penerima manfaat memperoleh bantuan sebesar Rp1.000.000,- dengan nominal sebesar Rp512.000.000,-. Penyaluran dana zakat ini dilakukan setelah dilakukan verifikasi langsung ke Nagari oleh Tim Baznas yang bertugas.

“Jumlah seluruhnya 249 pelaku usaha kecil dan menengah,” ungkapnya singkat.

Di kesempatan yang sama, juga diserahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada 263 orang penerima manfaat se Kabupaten Padang Pariaman.(**)