Blangko Beasiswa Orbit Beredar, Polsek Lakukan Penyelidikan

oleh -149 views
Kapolsek Bayang Iptu Advianus lakukan penyelidikan atas beredarnya blangko beasiswa orbit, Rabu 6/2 (foto: gi)

Painan,—Bea Siswa Yayasan Orbit Hasri Ainun Habibie beredar di Pesisir Selatan. Banyak orang tua dan masyarakat di Gurun Panjang dan Kenagarian Gurun Panjang Barat Kecamatan Bayang, telah mengisi dokumen formulir bea siswa tersebut. Sahih atau tidak mereka tidak tahu.

Berdasarkan data dihimpun di lapangan sudah ada puluhan formulir Bea Siswa, seperti SD 26 Formulir, SMP 21 Formulir rio) 6 Formulir.

Kapolsek Bayang Iptu Advianus  menyikapi banyaknya masyarakat Gurun Panjang dan Kenagarian Gurun Panjang Barat Kecamatan Bayang mengurus Bea siswa Orbit Hasri Ainun Habibie, langsung melakukan koordinasi dengan pihak lainya, seperti Kecamatan, Walinagari dan Pihak Sekolah SMA 2 Bayang.

“Kita, telah lakukan kordinasi dan pengumpulan bukti dan keterangan di lapangan, dan telah melakukan penyelidikan,”ujar Kapolsek Bayang Iptu Advianus Rabu 6/2 dihubungi.

Diterangkan Advianus, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kecamatan dan Walinagari bahwa yayasan tersebut memang ada, tapi apa persyaratan seperti itu belum tentu.

“Karena syarat untuk SMA saja persyaratannya nilai dari semester 1-5 harus 8,0 ( rata – rata). Dan, ketentuan peryaratan lainya,”ujar Advianus.

Agar, tidak membuat gaduh di masyarakat berada di wilayah hukumnya, jajajaran Polsek Bayang bersama Camat dan Walinagari mengehentikan pengajuan bea siswa tersebut.

“Kita, saat ini sedang melakukan penyelidikan siapa penyebar dokumen bea siswa tersebut,” ujarnya. (gi)