DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan

oleh -97 views

PADANG,- DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan organisasi serta relawan Anies Baswedan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar, 3 Desember 2022.

Sejumlah persiapan mereka lakukan menyambut kedatangan Anies Baswedan di tiga daerah di Sumatera Barat, selama tiga hari awal Desember mendatang. Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadly Amran mengatakan, sejumlah agenda persiapan telah dirancang secara bersama.

“Penyambutan ini maksimal selama agenda safari politik Pak Anies Baswedan di Sumatera Barat,” ujar Fadly Amran, Selasa (29/11/2022) di kantor DPW NasDem Sumbar, Jl. Jhoni Anwar No.13, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Fadly Amran menerangkan, persiapan-persiapan untuk menyambut calon presiden Anies Baswedan harus 100 persen sudah matang. Pesan tersebut ia sampaikan kepada tim dan panitia termasuk para pengurus baik DPW maupun DPD NasDem serta para relawan.

“Ya harus benar-benar maksimal, kesolidan dan kekompakan kita paling utama,” kata Fadly Amran saat mimpin rapat koordinasi di DPW NasDem Sumatera Barat.

Menurut data informasi, Anies Baswedan akan safari di tiga daerah di Sumatera Barat, antara lain Kota Padang Pariaman, Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

“Beliau akan menyapa masyarakat Sumbar, serta berdialog dengan tokoh masyarakat daerah kita, dan tentunya ini satu hal kebanggaan bersama dengan NasDem di Sumbar. Mari kita bersama-sama solid dan maksimal,” seru Fadly Amran menyemangati tim.

Sementara itu berdasar data survei Charta Politika, Selasa (29/11/2022) mengemukakan, elektabiltas Anies Baswedan berada di atas Prabowo Subianto, yang sebelumnya sama-sama di posisi kedua, sekarang mengeser Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke urutan ketiga.

“Pada September lalu itu masih Pak Prabowo di peringkat kedua, sekarang Anies Baswedan mengantikan posisi tersebut dan Prabowo Subianto di posisi ketiga,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, melansir dari laman tayangan YouTube Charta Politika Indonesia, 29 November 2022. (**)