Ganjar-Mahyeldi Bisa Moncer di Pilpres 2024

oleh -642 views
Ganjar- Mahyeldi disebut Pengamat Politik Nasional asal Sumbar Yosmeri bisa moncer di pentas Pilpres 2024, Minggu 6/6-2021 di Padang. (foto : doj/grp)

Padang,— KPU dan DPR RI telah menetapkan jadwal Pemilu Pileg dan Pilpres serta Pilkada.

Pemilu Legislatif dan Pilpres pada Februari 2024 dan Pilkada November 2024, tapi di 2021 pentas perebutan pemimpinan nasional pun mulai bergetar.

Berbagai survey merilis potensi Capres dan pasangannya ada Puan Maharani, Anies Baseedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, AHY dan Muhaimin, tapi Pengamat Politik Nasional dari Sumbar Yosmeri justru punya analisa dan kalkulasi politik sendiri yaitu menyebutkan nama Gubernur Sumbar Mahyeldi pada bursa Capres 2024 tersebut.

“Saya sebut nama Mahyeldi Ansyarullah pantas diperhitungan di bursa Capres dan Cawapres Pilpres 2024 dan itu lewat analisa mendalam saya, apa salah saya jika menyebutkan Mahyeldi, ” ujar Yosmeri ke berbagai media, Minggu 6/6-2021.

Mahyeldi kata Yosmeri punya peluang, punya pengalaman electoral dan partainya murni punya basis electoral.

“Pasti kejutkan pentas politik nasional, apalagi Ganjar Pranowo menjadikan Mahyeldi sebagai Cawapresnya,” ujar Yosmeri.

Ganjar-Mahyeldi berduet sangat kecil nilai minusnya, justru Ganjar-Mahyeldi berlimpah nilai plus. Pasangan ini bisa moncer (bersinar, -red) di Pilpres 2024

“Kalau Mahyeldi duet pemimpin nasional dengan Ganjar Pranowo, ini menjadi kekuatan election dahsyat, pasti diperhitungan pasangan Capres-Cawapres yang beredar saat ini,” ujar Yosmeri.

Nilai plus Ganjar-Mahyeldi kata Yosmeri keduanya tokoh kepala daerah provinsi. Trend kedepan pimpinan nasional cendrung dipilih dari kepala-kepala daerah yang berprestasi dan lahir dari akar rumput

“Pada duet ini juga perpaduan dua kekuatan idealogis. Satu berbasis nasionalis yang satu lagi kekuatan religius di samping keterwakilan putera terbaik Jawa dan putera terbaik di luar Jawa. Kalau pasangan ini berjodoh maka ini the next representatif Dwi Tunggal Soekarno-Hatta zaman milenial,”ujar Yosmeri yang ogah beberkan detil analisa popularitas dan elektabilitas Ganjar-Mahyeldi.

“Tunggulah, masih terlalu pagi untuk dibeberkan,” ujarnya lagi.

Partai Nasdem kayaknya menjadi dermaga mewah bagi Ganjar Pranowo menuju samudera Pilpres 2024.

“Kalau Pak Ganjar memenangkan konvensi Capres Partai Nasdem. Terus Mahyeldi dapat tiket dari Dewan Syuro PKS, pasti konstelasi Pilpres 2024 makin moncreng,” ujar Yosmeri.

Meski dua Parpol (Partai Nasdem-PKS) belum cukup president threshold tentu kata Yosmeri, harus ditambah lagi dengan Parpol lain, bisa PPP dan PAN atau gabungan partai yang tidak lolos parlememtary therhold

“Prediksi saya, mengusung Ganjar-Mahyeldi bisa menembus syarat Capres. Duet ini akan bisa melanjutkan program-program yang telah dibangun Presiden Jokowi dan Wapres Ma’riuf Amin, karena duet ini adalah gubernur pekerja dan petarung,” ujar Yosmeri.

Satu perlu dicatat, sejak reformasi tak satu pun muncul.putera minang menjadi Capres atau pun Cawapres.

“Munculnya Mahyeldi tentu akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Mahyeldi. Sekaligus membanggakan minangkabau se dunia. Ingat masyarakat Minang, tersebar di hampir seluruh bumi pertiwi dan di berbagai belahan dunia yang rata-rata menjadi influencer, pasti mengungtungkan Ganjar-Mahyeldi,” ujar Yosmeri.(***)