Gass Pooll, Rezki Rifai Maju Caketum Siap ‘Kudeta’ Hegomoni Senior di Kongres VI IKA Unand

oleh -262 views
Rezki Rifai (dua dari kanan) bersama Andrinof Ch (dua dari kiri)m Reski siap maju Caketum IKA Unand, Selasa 6/7-2021. (foto: dok)

Padang,— Kongres VI IKA Unand VI Agustus 2021 bakal seru dan basansam, apalagi tokoh muda Sumbar Rezki Rifai Ketua HIMA MM Unand sekaligus Ketua DPC Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unand Cabang Padang (IKAFE) siap mendaftar sebagai Caketum DPP IKA Unand.

Rezki Rifai maju bentuk upaya ‘kudeta’ secara konstitusi atas hegomoni kaum tua (alumni) senior di ajang Kongres VI IKA Unand.

Rezki tak gentar adu gagasan dan debat dengan calon Ketum IKA Unand yang namany mulai berkibar seperti Surya Tri Harto dari Alumni Teknik (KATUA) yang kemarin deklarasi dan diaftarkan ke SC Kongres VI IKA Unand. Lalu ada Imelda Sari dari FIB, Restu Wirawan dari Teknologi Pertanian, Reni Maryeni dari Pertanian serta Rustian dari Farmasi dan Novri Handri dari Ekonomi.

Melihat perkembangan yang sedang berjalan, ada beberapa calon juga yang bersedia maju apabila diamanahkan dari IKA Fakultasnya masing – masing atau dari IKA daerah. Sebelumnya ada Suhatri Bur alias Aciak yang sekarang Bupati Pariaman menyatakan kesanggupannya apabila dipercaya untuk berkompetisi.

Rezki Rifai memang anak muda tapi soal jaringan dna pergakuan Rezki termasuk lintas generasi. Alumni Akuntansi angkatan 97 ini sekarang sedang mengambil S2 di Magister Manajemen FE Unand dan dipercaya sebagai Ketua Umum HIMA MM FE Unand.

Beberapa waktu kemarin di bawah komandonya HIMA berhasil menyelenggarakan Webinar yang mendatangkan YM. Suryo Pratomo Dubes LBBP RI untuk Singapura, Audy Joinaldy Wagub Sumbar dan Salman Subakat CEO PT Paragon Technology & Innovation yang dikenal sebagai produsen Wardah.

Pay panggilan akrabnya merupakan anak muda yang aktif diberbagai organisasi seperti Kadin Sumbar, IKAFE, PW NU Sumbar, IAI Sumbar dan Masika ICMI. Pada saat kuliah di S1 Pay pernah menjabat sebagai Ketua HIMA Akuntansi, Presiden AIESEC Unand dan Presiden BEM KM FE Unand serta pernah mewakili Indonesia untuk World Students Summit di Jepang tahun 2002.

Beberapa Tokoh memberikan dukungan langsung kepada Pay untuk maju berkompetisi, di antaranya Andrinof A Chaniago Mantan Menteri PPN Kepala Bappenas RI, Masril Koto Pejuang Petani, Yogi Yolanda Ketua PA GMNI Sumbar dan Zefnihan Sekda Sijunjung.

Pay yang sehari – hari bekerja di BRI mengatakan bersedia maju apabila diamanahkan oleh IKAFE apabila Ketum Novri dan Aciak tidak bersedia maju.

“Saya hanya orang biasa tetapi punya keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk IKA Unand. Usia dan pengalaman memang prioritas utama tetapi kerja keras dan ikhtiar lebih dari segalanya, era kini era yang muda, alumni senior harus mensuport dan memotivasi serta mengarahakan,”ujar Pay mengakhiri pembicaraan. (iko)