Gubernur Irwan Prayitno Dianugrahi Pena Emas PWI

oleh
Waooo, Gubernur Sumbar peroleh pin emas PWI, Jumat disematka di Padang (foto: gk)

Padang,—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan memberikan penghargaan Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Penyerahan direncanakan hari Jum’at tanggal 21 September 2018 dalam Sidang Panelis Tim Anugerah PWI yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Margiono.

Anugerah Pena Emas merupakan penghargaan tertinggi PWI yang diberikan kepada tokoh masyarakat yang berjasa pada bangsa dan negara khususnya dalam dunia pers. Gubernur Sumbar sebelumnya yang pernah menerima Anugerah Pena Emas adalah Ir. Azwar Anas.

Kepastian Anugerah Pena Emas untuk Irwan Prayitno ini diungkapkan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus di sela-sela kesibukan rapat persiapan di Kantor PWI, Rabu (18/9). Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Kehormatan PWI (DKP) Basril Basyar dan Anggota DKP Gusfen Khairul.

Lebih lanjut Heranof Firdaus menyampaikan, usulan PWI Sumbar agar Gubernur Irwan Prayitno dipertimbangkan menerima Anugerah Pena Emas dilakukan bulan Mei lalu sebagai aspirasi daerah setelah Sumatera Barat sukses menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Apalagi ada pernyataan Ketua PWI Pusat Margiono yang menyatakan HPN 2018 di Sumbar merupakan penyelenggaraan HPN tersukses dan terbanyak agenda kegiatannya. Sehingga hampir semua kegiatan tersebut memberikan dampak yang baik dalam memajukan pembangunan di Sumbar.

Alhamdulillah pada sidang rapat khusus pengurus PWI Pusat di Jakarta pada tanggal 12 September lalu telah diterima usulan pengurus PWI Sumbar untuk pemberian Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Sumatera Barat.

Menurut Heranof Firdaus, selama kepemimpinan Gubernur Irwan Prayitno telah cukup memberikan perhatian dan kepedulian yang baik dalam kemajuan pers di Sumatera Barat. Sosok Irwan Prayitno dalam keseharian pun tidak pernah membeda-bedakan wartawan, ia familiar dalam berbagi informasi tentang penyelenggaraan pembangunan di Sumatera Barat

Pelaksanaan pemberian Anugerah Pena Emas akan dilaksanakan dalam Sidang Panelis Tim Pena Emas yang terdiri dari 8 orang tokoh pers dari PWI Pusat yang akan dilakukan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada pukul 9.00 Wib dengan panitia dari Pemprov dan PWI Sumbar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *