HM Nurnas Lanjutkan Jadi Wakil Rakyat, Bersama Caleg Terpilih Terima ‘Tiket’ dari KPU Sumbar

oleh -76 views
HM Nurnas terima surat penetapan Caleg Terpilih Partai Demokrat Dapil Sumbar 2 dari KPU Sumbar, Kamis 15/8 (foto: nov)

Padang,—Setelah Rabu kemarin ditetapkan KPU Sumbar, hari ini Kamis 15/8, Anggota DPRD incumbent seperti HM Nurnas menerima tiket atau surat pemberitahuan dari KPU Sumbar sebagai Caleg Terpiluh.

Tak hanya politisi Partai Demokrat ini saja, ada 64 caleg terpilih seperti Afrizal (Golkar), Hidayat (Gerindra),  Ust Sjafar (PKS) dan pendatang baru politisi muda PAN Muhayatul serta Firdaus politisi muda PKB juga menerima tiket menuju pengambilan sumpah dan janji pada 28 Agustus 2019 sebagai Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Sebelum penyerahan surat pemberitahuan, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi ringan dengan narasumber Pimpinan DPRD Sumbar diwakili Arkadius, Bawaslu diwakili Fifner, pemerhati Pemilu dari JADI, Mufti dan Komisioner KPU Sumbar yang diwakili Gabril Daulai, Izwariani dan Yanuk.

Pada kesempatan tersebut Gabril Daulai mewakili ketua KPU Sumbar mengatakan, sangat berbahagia karena Pemilu sudah berjalan dengan baik sesuai tahapan.

Gabril juga mengatakan, kedepan KPU akan meningkatkan pelayanan dan transparansi, sesuai standarosasi keterbukaan informasi publik.

“Hari ini kita semua sangat bahagia, karena pemilu sudah berjalan sesuai tahapan, kita akan terus meningkatkan pelayanan dan keterbukan, sehingga semua pihak bisa ikut mengkoreksi,” ujar Gabril.

Hal senada juga disampaikan Izwariani atau yang kerap diapanggil Adiak, di mana proses tersebut merupakan bagian dan harus dilalui.

“Kita tetap akan ikuti aturan dalam sebuah proses, saat ini kita sudah sampai pada ujung proses dengan menetapkan calon terpilih,” ungkap Adiak.

Seiring dengan pernyataan komioner KPU itu HM. Nurnas yang merupakan Caleg terpilih, senada mengungkan apresiasi teehadap KPU Sumbar.

“Saya apresiasi kerja KPU dan Bawaslu Sumbar yang telah menuntaskan semua tahapan Pemilu 2019 dengan aman dan Sumbar kondusif, juga kepada insan pers di Sumbar yang lebih satu tahun memberitakan alek demokrasi nasional di Sumbar lewat pemberitaan yang proporsional dan profesional,”

ujar Nurnas.

(nov)