IKA Dunsanak 98 SMPN 7 Persiapkan Reuni Akbar 2018

oleh -1,062 views
oleh
1,062 views
IKA Dunsanak98 SMP Negeri 7 Padang berhalal bi halal di J Six Cafe mereka bersepakat siapkan reuni akbar tahun depan.
*1000 Alquran Siap Dibagikan*
IKA Dunsanak98 SMP Negeri 7 Padang berhalal bi halal di J Six Cafe mereka bersepakat siapkan reuni akbar tahun depan.

Padang,—Ikatan Keluarga Alumni ‘Dunsanak’ 98 SMP Negeri 7 Padang, manfaatkan momentum Idulfitri dengan menggelar hala bi halal (HbH).

HbH digelar beberapa waktu lalu di J Six Cafe Jalan Juanda Padang, hasilnya selain mempererat rasa berkawan satu angkatan juga mencanangkan Reuni Akbar 20 Tahun tamatan SMP Negeri yang berada di Lolong Padang itu.
“Memanfaatkan momen Idulfitri kita berjumpa kembali setelah terpisah belasan tahun, ada canda dan tawa, kenangan saat bersekokah dulu pun diperbincangkan lagi, asyik dan heboh, untung Idulfitri satu tahun sekali, kalau setiap bulan pasti rasa SMP dulu terus jadinya,”ujar Ketua IKA Dunsanak 98 SMP 7 Padang Nofri Effendi, pada Minggu 2/6 di Padang.
Pada HbH kemarin kata Nofri, kawan-kawan sepakat menggelar silaturahim lebih besar dan bakal lebih heboh lagi yakni Reuni Akbar IKA Dunsanak 98 SMP 7 Padang.
 
“Tahun 2018 kita menggelar Reuni Akbar IKA 98 SMP Negeri 7, kemarin panitia pelaksananya sudah diputuskan termasuk agenda kegiatannya,”ujar Nofri.
Ketua panitia pelaksana ditetapkan Donny Asmadi, Sekretarisnya Edo Voranda agenda Reuni Akbar 2018, membagikan 1000 Alquran kepada masjid dan mushala di Padang.
 
Bahkan untuk suksesnya agenda Reuni Akbar 20 Tahun IKA98 SMPN 7 Padang, saat HbH di J Six Cafe kemarin ditetapkan koordinator untuk wilayah Jabodetabek Irsal Norma dan Masviyanto sebagai koordinator wilayah Sumatera.
Donny Asmadi selaku Ketua Panitia Pelaksana IKA Dunsanak 98 SMPN 7 Padang mengapa ada pembagian 1000 Alquran, itu bagian dari kepedulian kawan-kawan untuk syiarnya Islam.
“Juga sebagai rasa syukur kami bekas siswa SMPN7 Padang atas pencapaian yang kami dapat hari ini, Reuni Akbar ini ujud terima kasih kami pada guru dan staff yang tulus mentransfer ilmu kepada kami saat bersekolah dulu,” ujar Donny.
Donny berharap ada.komitmen dan konsisten serta rasa bersama kawan seangkatan untuk suksesnya reuni akbar.
“Ghirohnya harus kita gelorakan sejak dari lebaran sekarang, setiap kami menjadi pengundang, mengajak kawan se angakatan ikut meramaikan dan juga membantu pendanaan,”ujar Sekretaris Panitia Reuni Akbar Irsal Norma.
Sehingganya kata Donny, penitia membuka rekening pengumpul dana. “Kami mengharapkan bantuan dan donasi dari kawan-kawan seangkatan via trasnfer ke Bank Nagari, rekening khusus : 2100.0210.42289-4. A.N. IKA 98 SMPN 7 Padang,”ujar Donny.

 
Sementara Camat Padang Selatan Fuji Astomi, yang juga alumni SMPN 7 Padang sangat mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal kemarin dam rencana Reuni Akbar, apalagi ada konten religiusnya.
“Adanya pembagian 1000 Alquraan tentu syiar Islam makin semarak di Kota Padang ini, juga dengan melahirkan generasi Islami, bisa menimilisir kenakalan remaja seperti tawuran dan konsumsi Narkoba, dan sekolah harus menggalakan baca Alquran sebelum memulai pelajaran di sekolah,”ujarnya.(rilise)