Ingatkan GOW Padang Pariaman, Ini Pesan Wabup Rahmang

oleh -20 views

Padang Pariaman—Generasi muda merupakan sasaran paling empuk bagi berbagai macam tindak kejahatan seperti, seks bebas, narkoba, dan penyebaran paham radikal. Oleh karena itu, katanya, perlunya kerjasama seluruh pihak terkait, terutama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Padang Pariaman.

Dia berharap, GOW Padang Pariaman untuk dapat bersatu dan menyatukan para ibu dan wadahnya untuk tetap menjaga silaturrahmi antar anggota serta memantau generasi, di mulai dari keluarga sendiri. 

“Sehingga Padang Pariaman Berjaya secara bersama kita wujudkan dimulai dari anak-anak kita,” harap Wakil Bupati Rahmang saat membuka kegiatan lomba Mars GOW tingkat Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (06/09) bertempat di Hall IKK Parit Malintang.

Dii kesempatan yang sama, Wabup Rahmang yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Padang Pariaman ini menyampaikan Padang Pariaman, range stunting saat ini berada di angka 28,3%. Makanya, dia meminta kepada seluruh pihak agar dapat menyosialisasikan gerakan pencegahan stunting.

“Penyuluhan kepada masyarakat harus masif, agar masyarakat paham dan mampu membangun upaya pencegahan sehingga angka stunting ini dapat segera menurun,” tuturnya mengakhiri.

Hal senada juga disampaikan Penasihat GOW Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, katanya, tantangan kedepannya yang diemban oleh GOW semakin berat, terutama ketika berkaitan dengan generasi muda. Ia berharap, GOW dapat memberikan andil yang signifikan dalam program kerjanya agar mencegah penambahan terjadinya kasus pada remaja.

“GOW juga punya peran dalam mengatasi kenalan remaja, termasuk pengaruh buruk yang ada,” pesannya singkat.

Ikut mendampingi Wabup Rahmang, Kepala DPMD Hendri Satria, Kepala DPMPTP Yutiardy Rivai, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, Ketua DW Yanti Rudy R Rilis, Sekretaris DPMD Nurhayati Mila dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat Heri Sugianto.(**)