Ke Mabes Polri, Fakhrizal Insya Allah Kembali

oleh -810 views
Irjen Pol Fakhrizal akrab dengan Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar, Senin 9/12 (foto: dok/iwo-sb)

Padang,—Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal jelang hari Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa hari kedepan, Senin 9/12 gelar dialog lepas dengan para owner media online tergabung pada Ikatan Wartawan Online (IWO) di ruang kerjanya.

Bahkan kepada Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwaf, Irjen Pol Fakhrizal janjikan pergi untuk kembali.

“Khadafi, jabatan itu amanah dan tidak abadi, meski dimutasi ke Mabes Polri, Insya Allah abang pasti kembali,”ujar Fakhrizal kepad Khadafi Azwar.

Khadafi menilai apa yang dialami Irjen Pol Fakhrizal bagian skenerio elite dan persepsi mereka untuk hentikan Fakhrizal maju Cagub adalah salah.

“Justru Fakhrizal viral dan bahkan semakin digandrungi anak milenial dan emak-emak Sumbar, publik tahu Fakhrizal berprestasi selama menjabat Kapolda Sumbar,”ujar Khadafi.

Diskusi pun mulai mengarah kepada awal tugas di Sumbar 3 tahun lalu sampai keluarnya Telegram Mabes Polri, jenderal bintang dua dan putera Kamang Agam itu sebentar lagi pindah ke Jakarta (Mabes Polri) .

“Kita tetap berteman, malah waktu abang bersama wartawan dan kawan-kawan IWO yang abang penyantunnya akan lebih banyak lagi,” ujar Fakhrizal meyakinkan Khadafi Azwar.

Diakhir pertemuan yang hampir dua jam tersebut akhirnya tiba juga waktu (Maghrib) memisahkan pertemuan Jenderal Fakhrizal dengan sahabat media.

Satu persatu Pengurus IWO Sumbar dan awak media menyalami Jenderal Bintang Dua dengan mengucapkan “Semangat dan selamat berjuang jenderal, Insya Allah kami menanti Abang Kembali,”ujar Erwandi.

Bahkan bertemu Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, dua kawan lagi dirundung masalah pelik, Allhamdulillah akhirnya tuntas.

“Terima kasih bang Fakhrizal, Allhamdulillah,” ujar Riko.

“Makasih banyak Jenderal, akhirnya beres semua,” ujar Kordinator Garda F Sumbar Ade S.

Bahkan Ade (Garda-F) yang turut serta dalam pertemuan itu dengan tegas mengatakan Fakhrizal Yes Gubernur Sumbar.

“Meski langit runtuh dan bumi beguncang, Irjen Pol Fakhrizal the real pemimpin Sumbar,”ujar Ade Suharmansyah. (rilis: garda-f)