Medi Hendra : ASN Harus Gerak Cepat dan Jangan Slow Respon

oleh -683 views
oleh
683 views

Lubuk Alung,– Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung melaksanakan apel gabungan dengan pelaksana Nagari Lubuak Aluang, pada Senin (05/02), bertempat di halaman kantor camat setempat.

Bertindak sebagai pembina Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra, sebagai perwira Deki Yulanda, komandan apel Babinsa Sertu Jufri, dan pembaca teks pembukaan UUD 1945 Yardi, serta pemandu acara staf nagari Muhammad Taufik.

Dalam pidatonya Medi Hendra menyampaikan, Visi Padang Pariaman Berjaya adalah cita-cita mulia seorang Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Jabaran visi tersebut tertuang dalam tujuh misi daerah, yang menjadi pedoman bagi seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan kegiatan dan merealisasikan anggaran.

Lebih lanjut, katanya, seluruh pimpinan lembaga dan instansi di semua level dan tingkatan, harus mampu mengejewantahkan visi tersebut dalam bentuk program dan ikhtiar bersama untuk dapat mewujudkan Padang Pariaman Berjaya tersebut.

“Nagari Lubuak Aluang sebagai ujung tombak dan pemerintah terendah hadir dengan gerakan Lubuk Alung yang Religius, Aman, dan Berbudaya (Raya) untuk Padang Pariaman Berjaya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Medi juga menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) itu tidak boleh slow respon dengan himbauan dan koordinasi yang dijalin. Karena baginya, tugas sebagai abdi negara, aparatur pemerintah, hingga perangkat nagari bukan hanya ada pada program yang tertera dalam DPA atau juga APB Nagari.

“Sebagai yang digaji oleh pemerintah harus respek, jangan slow respon. Koordinasi harus lancar, karena banyak juga tanggung jawab yang harus kita emban baik sebagai bawahan dan atau sebagai pelayanan bagi masyarakat,” terangnya menegaskan.

Apel gabungan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar. Hadir pada kesempatan itu Camat Lubuk Alung Dion Franata bersama unsur Forkopimca, wali nagari se kecamatan Lubuk Alung, Kepala SD dan SMP, serta pimpinan lembaga dan instansi di wilayah kerja Kecamatan Lubuk Alung.(**)