Ndeehhh, Genius Umar Disebut ‘Cawagub’ Fakhrizal Ngamen di RM Pagi Sore

oleh -194 views
Aksi spontan Wako Pariaman Genius Umar (tengah) jadi pengamen kejutkan pengunjung RM Pagi Sore, Selasa 3/12 siang tadi. (foto: dok/ist)

Padang,—Upsss ketahuan, ternyata Wako Pariaman Genius Umar yang santer disebut jadi Cawagub Fakhrizal punya bakat terpendam menjadi pengamen.

Aksi ngamen Wako Genius Umar bikin terkejut pengunjung RM Pagi Sore, Selasa 3/12 siang.

“Hebat, bakat terpendam Wako Pariaman, pengamen juga waktu muda dulu. Atau mungkin ngumpulin modal buat kampanye waktu Pilgub Sumbar 2020,”ujar Endri yang terkejut saat makan siabg di Pagi Sore Simpang Kinol.

Tapi anggapan itu terbantah, karena awalnya Genius Umar makan ketika pengamen asli masuk, adrenalin ngamen Wako mucul, Genius Umar    spontan mengambil gitar pemusik jalanan dan ikut bernyanyi bersama mereka.

“Melihat Dudung Julian dari Komunitas Seni Kreatif Padang (KSKP) bersama temannya bernyanyi yang diiringi gitar, menyentakkan naluri seni saya di sela-sela kesibukan keseharian saya. Jadilah tembang ‘Jangan Salah Menilai’ menjadi tembang lawas yang enak saya mainkan dengan komunitas ini,” ujar Genius, seperti termuat di laman instagram @geniusumar.

Dudung dengan temannya merasa tersanjung dengan ikutnya Wako Genius Umar “ngamen” bersama mereka. Dudung dan kawan-kawan juga tergabung dalam Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) yang telah lama eksis di Kota Padang, dan Sumbar umumnya. Bagi Dudung yang sudah mempunyai album rekaman itu, ikutnya Wako Genius adalah suprise.

“Tak menyangka aksi spontan Pak Genius Umar, apalagi Pak Wako mau maju jadi Cawagub pada Pilkada 2020,”ujar Dudung.

Wako Genius Umar yang merupakan seorang doktor ilmu kebijakan publik lulusan IPB itu memang hobi main musik, khususnya gitar. Dalam setiap kesempatan acara hiburan, baik yang dilaksanakan Pemko Pariaman maupun masyarakat umum, Genius kadang secara spontan ikut memainkan gitar.

Seraya sambil pulang sehabis makan di RM Pagi Sore tersebut, Wako Genius Umar mengundang Dudung dan kawan-kawan dari KSKP dan KPJ untuk tampil di Pariaman, dan tak lupa menyelipkan tanda terima kasih karena telah dihibur Dudung dan kawan-kawan sewaktu makan. (rilis: wan)