PAN Desak Pemerintah Antisipasi Macet dan Kenaikan Harga

oleh -745 views
oleh
745 views
Sekretaris DPW PAN Taslim Chaniago (baju putih) dan Muhayatul Chaniago berbuka puasa bersama dengan wartawan di Padang, Selasa 13/6 di mama Restoran Ampang.
Sekretaris DPW PAN Taslim Chaniago (baju putih) dan Muhayatul Chaniago berbuka puasa bersama dengan wartawan di Padang, Selasa 13/6 di mama Restoran Ampang.

Padang,— Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago saat berbuka puasa bersama dengan wartawan di Padang, mendesak pemerintah mengantisipasi macet dan kenaikan harga kebutuhan jelang Lebaran 1438.

“Masalah macet mudik dan kenaikan harga kebutuhan sudah menjadi soal klasik setiap menjelang Lebaran, jangan dianggap sepele atau kejadian rutin tahunan, mestinya tangan tangan pemerintah harus bekerja mengantisipasinya,” ujar Taslim Selasa 13/6 di Restoran Mama Ampang Padang.

Solusi mengatasi kemacetan, saat arus mudik pemerintah harus memastikan kenyamanan pengendara di ruas jalur alternatif,” ujar Taslim didampingi fungsional PAN Sumbar, Muhayatul Chaniago, Nandin Dt Rajo Nan Panjang dan Isa Kurniawan.

Sedangkan soal kenaikan harga kebutuhan bahan pokok Taslin sarankan pemerintah mempergencar pengawasan.

“Kalau kenaikan barang kebutuhan di tingkat pedagang lakukan upaya persuasif dan penegakan hukum. Tapi kalau di tingkat distributor tinjau izin distributornya, tapi kalau sudah kehendak pasar barang naik segera lakukab operasi pasar,”ujar Taslim.

Taslim juga mendesak Fraksi PAN di DPRD se Sumbar untuk terdepan soal kegelisahan masyarakat.

“Berbaur dan jadilah anggota DPRD yang solitif terhadap permasalahan rakyat,”ujarnya.

Menurut Taslim, anggota DPRD Fraksi PAN adalah corong paratai.

“Jangan lebih berlagak seperti eksekutif pula, legislatif PAN harus selalu terdepan soal aspirasi masyarakat, kalau anggota dewan pro kebijakan meresahkan masyarakat, berpikir dua kalilah menjadi kader PAN,”ujar Taslim.

Saat ini anggota DPRD PAN se Sumbar dikarakan Muhayatul Chaniago ada 74 legislator di Sumbar dan satu kader di DPR RI.

“Jangan takut bersuara untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena ketika kader berjuang PAN itu satu suara,”tegas Muhayatul. (erwan)