PON XX Papua, Budi Syukur: Allhamdulillah Target Tercapai

oleh -223 views
Budi Syukur bersyukur PASI beri bukti dan fakta, target dua emas diraih di PON XX Papua, Minggu 10/10-2021.(dok/humit-konisb)

Padang,— Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat (Sumbar) bersyukur. Atletik menjadi satu-satunya Cabor dari Sumbar yang telah memenuhi target.

“Alhamdulillah, dua emas didapat, perjuangan atlet luar biasa, semangat mengibarkan Sang Tuah Sakato di Bumi Cendrawasih mengalahkan segala keterbatasan,” ujar Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur Minggu 10/10-2021 kepada media di Padang.

Dua medali emas dari lintasan atletik pertama diraih Fauma pada nomor Dasa Lomba, emas kedua hari ini Rafika Putra di nomor Lontar Martil.

“Hebat lagi lontaran Rafika memecahkan rekor PON,” ujar Budi yang langsung mengirimkan bonus spontan kepada Rafika.

Atletik kata Budi juga mampu mempertahankan tradisi emas di setiap ajang multi even PON.

“PON Jabar emas didapat dari nomor 100 meter dan 200 meter diraih sprinter Yasfo Bobi. PON Papua dari Dasa Lomba dan Lontar Martir,” ujar Budi Syukur.

Menurut S Budi Syukur capaian target membuktikan proses pembinaan dilakukan Pengprov PASI Sumbar selama ini tak memungkiri hasil.

“Baik Fauma maupun Rafika Putra adalah milenial Sumbar, keduanya masih punya peluang untuk meningkatkan prestasi, untuk kegiatan multi even ke depan baik Porwil, PON XXI maupun Sea Games. Selain itu penghargaan dan terima kasih kami sampaikan khusus pada pelatih Edi Warman dari  Pasaman dan Hendra Ferri Sijunjung,” ujarnya.

S Budi Syukur masih optimis Atletik masih berpeluang menambah punfi emas dan melampaui target 2 emas.

“Insya Allah masih berpeluang yaitu Rafika di nomor lempar cakram maupun beberapa atlit lainnya di Papua,” ujar Budi Syukur.

Budi Syukur menegaskan kedepan PASI Sumbar punya beban yang lebih berat lagi untuk mempertahankan prestasi ini.

“Karena daerah lain pasti melirik atlit kita Fauma dan Rafika untuk pindah dan mewakili daerahnya. Pengprov PASI Sumbar mengharapkan dukungan dari pemerintah dan KONI agar memberikan pekerjaan sebagai ASN bagi atlit peraih medali emas ini. Semoga. Sebagaimana disampaikan saat pembukaan Pelatprov pon beberapa bulan lalu,”ujar S Budi Syukur.(ms)