PSI Sumbar Audiensi dengan KPU

oleh -796 views
oleh
796 views
Jajaran elite PSI Sumbar melakukan audiensi ke KPU Sumbar, sebulan menjelang verifakasi Parpol, Senin 18/9 di aula KPU Sumbar. (foto: andri)
Jajaran elite PSI Sumbar melakukan audiensi ke KPU Sumbar, sebulan menjelang verifakasi Parpol, Senin 18/9 di aula KPU Sumbar. (foto: andri)

Padang,—Menjelang verifikasi Parpol oleh KPU Sumbar, siang ini jajaran PSI melakukan audiensi ke KPU.

Jajaran PSI diterima langsung oleh Ketua KPU Sumbar dan komisioner lainnya di Aula KPU alan Pramuka Belanti Padang.

“PSI melakukan audiensi sebagai bentuk kesiapan PSI Sumbar mengadapi verifikasi Parpol oleh KPU pada Oktober mendatang,”ujar Ketua PSI Sumbar Ari Prima, Senin 18/9.

Kedatangan jajaran PSI diapresiasi oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen, bahkan orang nomor satu di penyelenggara Pemilu itu memastikan kalau PSI Parpol pertama jelang verifikasi beraudiensi dengan KPU.

“Jelang  verifikasi bagian dari tahapan Pemilu 2019, dari catatan buku agenda kita, PSI jadi Parpol pertama,”ujar Amnasmen.

Menghadapi verifikasi Parpol sendiri, Ari Prima memastikan PSI siap luar dalam.

“PSI sudah menyiapkan seluruh struktur dan infrastruktur berdasarkan ketentuan UU Pemilu, menghadapi itu, PSI siap,”ujar Ari didampingi elite PSI Sumbar.

Menurut ketentuan, Parpol yang diverifikasi secara administrasi dan faktual adalah Parpol baru, sedangkab untuk Parpol lama KPU hanya melakukan verifikasi administrasi. (andri)