Ramal Saleh Maju ke DPD dari Tanah Kelahirannya

oleh -1.868 views
Ramal Saleh putera Balah Aie Padang Pariaman dari kampung halaman melangkah ke seluruh Sumbar untuk menjadi Senator DPD RI pada Pemilu 2019, BismillahirrahmanirrahimRabu 18/4 kemarin (foto: mediacenter-rs)

Padang Pariaman,—Waooo, hampir 700 warga tumpah ruah di lapangan Simpang Pincuran Sonsang, Nagari Balah Aia Timur, Padang Pariaman, tumpah ruah. Mereka mendengarkan pidato Ketua Kadin Sumbar  H. Ramal Saleh  (RS) yang menyatakan maju menjadi Anggota DPD RI periode 2019-2024 dalam Pemilu 2019 mendatang.

RS sengaja mengadakan acara silaturrahmi dan hiburan masyarakat di tanah kelahirannya, untuk menyampaikan hajat maju sebagai calob senator dari Sumbar pada Pileg 2019.

“Saya nyatakan maju ke DPD RI di hadapan anak kemenakan, mamak dan seluruh dunsanak saya. Setelah ini saya baru melangkah ke seluruh Sumatera Barat bersosialisasi untuk dukungan suara,”ujar Ramal Saleh, Rabu 18/4 malam.

Untuk mewujudkan menuju DPD RI itu, kata Ramal Saleh, kunci nya adalah kebersamaan dan kekompakan. Mulai dari Nagari Balah Aia, kemudian kekompakan VII Koto Jaya, dilanjutkan kekompakan masyarakat Padang Pariaman.

“Tujuan akhirnya adalah untuk kebaikan dan kemajuan Sumatera Barat, untuk niat ini saya mohon dukungan dan bantuan ninik mamak dan masyarakat Balah Aie,”ujar Ramal Saleh mohon restu atas langkah politik yang akan ditujunya yakni DPD RI di  Senayan Jakarta.

Pada malam silaturrahmi itu hadir seluruh wali nagari terpilih dari Kecamatan VII Koto, termasuk beberapa utusan dari kecamatan lainnya di Padang Pariaman. Sebagai tuan rumah adalah Wali Nagari Balah Aia terpilih Datuk Suardi.

Pada kesempatan itu Ramal Saleh juga berperan kepada wali nagari terpilih untuk merekat kembali kekompakan masyarakat Pasca Pilwana serentak 4 April lalu.

“Mari kita bergandeng tangan kembali, biduk lalu kiambang bertaut untui nagari tercinta ini,”ujarnya.(rilis: mediacenter-rs)