Bagi Sembako Besar untuk Panti Asuhan, JPS Jalankan Amanah Profesi dan Amanah Abdi

oleh -169 views
Novrianto Ucok pentolan JPS serahkan bantuan Sembako paket besar kepada pengurus Panti Asuhan Az Zahra Jannah, Jumat 6/8-2021. (foto: dok/jps)

Padang,— Bhakti Untuk Negeri Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bersama Mitra dan Tokoh Sumbar viral.

Aksi mengemban misi kemanusian di tengah ekonomi sulit masa pandemi covid-19, aksi Serbuan 1000 Paket Sembako JPS bak setetes air di tengah kering kerontang tandusnya padang pasir bagi masyarakat terdampak PPKM Level 4.

Penaggung Jawab (Pj) pendistirbusian Paket Sembako untuk Panti Asuhan Yuliadi Chandra dan Novrianto Ucok sebelum sholat Jumat 6/8-2021 menyalurkan bantuan Sembako Bhakti Untuk Negeri JPS ke Panti Asuhan Az Zahrah Jannah, Atom Shopping Center, Yayasan Bina Nusantara, Padang.

Sebelumnya aksi Bhakti Untuk Negeri JPS dilepas Senator DPD RI Emma Yohana ei halaman Kantor Perwakilan DPD RI.

“Ini aksi yang sarat dengan misi kepedulian, Allhamdulillah uni bisa menjadi bagian dari Bhakti Untuk Negeri JPS bersama Mitra dan Tokoh Sumbar,” ujar Emma Yohana saat melepas aksi tadi pagi.

Jaringan Pemred Sumbar diterima pengurus Panti Asuhan Az – Zahra Jannah Esneti, Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang dan puluhan anak panti asuhan Az- Zahrah Jannah.

Koordinator Pendistribusian Bhakti Untuk Negeri Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Novrianto Ucok mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan kegiatan bhakti ini untuk kepentingan yang lebih besar.

“Sehingga banyak pihak akan terbantu dan perekenomian kembali berjalan lancar serta JPS akan selalu berbuat untuk kebaikan,” ujar Novrianto sembari terharu.

Ditambahkannya, amanah profesi tetap dilaksanakan mengacu pada aturan baku jurnalistik. Sedangkan amanah abdi sebagai upaya keseimbangan duniawi, sehingga sentuhan kemanusian bisa membawa pada keikhlasan.

“Kita jalankan amanah profesi, tapi kita juga abdikan diri untuk negri dan anak bangsa, dengan rasa ikhlas tanpa pernah mengeluh, semua itu untuk keseimbangan dunia dan akhirat,”ujar Novrianto Ucok.

Novrianto juga menghimbau hal yang sama dengan senator Emma Yohana, agar masyarakat yang memiliki kemampuan lebih, bisa berbagi untuk meringankan beban masyarakat membutuhkan, sehingga terjalin rasa saling menyayangi.

Adapun daftar Panti Asuhan dan PJ Panti asuhan Atom Center , Padang Barat Pj. Chandra/Novrianto, Panti asuhan Puti Bungsu, Parak Jambu Pj. Monsis/Pajok, Panti asuhan Asshabir Aroyyan, Ikur Koto Pajok/Almudazir, Panti asuhan dan rumah singgah Jasmine Ulak Karang Pj. Yeyen/Neski, Panti asuhan Nur Illahi, Naggalo Pj. Almudazir/Yono dan Mesjid Al-Quwait Banuaran Pj. Saribulih/Heri Sugiarto.(rilis: jps)