Transmart Tawarkan Konsep 4in1 untuk Masyarakat Sumbar

oleh -1.564 views
Transmart Grand Opening, Jumat 19 Mei
Transmart Grand Opening, Jumat 19 Mei

Padang,— Bangunan berwarna merah putih menjulang megah di Jalan Khatib Sulaiman, itulah Transmart sebuah mall baru hadir jelang bulan puasa.

Transmart pada Jumat 19 Mei diresmikan beroperasi oleh ownernya Chairul Tanjung, beruntung media ini bisa mewawancarai Satria corporate perusahaan terkait apa dan bagaimana serta mengapa Transmart, Selasa 16/5 di Padang.
“Transmart merupakan pasar retail modern memiliki jaringan di berbagai kota di Indonesia, sampai Jumat besok Transmart Padang toko kami ke 97, hari yang sama juga di grand opening Transmart Pekanbaru,” ujar Satria.
Satria : Transmart Padang, tawarkan konsep 4in1 bagi masyarakat Sumbar.

Menurutnya, konsep pasar retail modern 4in1, Transmart sudah menjadi trend dalam belanja (transmart)- bersantap (restorant pilihan) – bermain (kids city) – menonton (bioskop xxi) di dalam satu area yg akan dinikmati warga Sumbar.

Dan Transmart kata Satria berani berinvestasi hingga ratusan miliar rupiah untuk memenuhi keinginan masyarakat Sumbar bagaimana menikmati konsep 4in1 tersebut.
Lalu kebijakan owner dan manajemen Transmart dalam berinvestasi di kota kota se Indonesi kata Satria harus memberikan porsi lebih besar ke tenaga kerja lokal.
“Serapan tenaga kerja di Transmart Padang lebih 80 persen tenaga kerja lokal (Padang dan sekitarnya), hanya 20 persen team kerja dari luar Padang yang tengah mentraining associate lokal/ padang) dengan harapan setelah operasional berjalan bisa sampai 90-100 persen serapan tenaga kerja lokal,”ujarnya.
Dari data manajemen Transmart Padang tenaga kerja jumlahnya 1000 pekerja.
“Mereka 300 transretail dan dept store, 400-500 konsultan supplier/outsourching dan 100 sampai 200 pekerja untuk tenant yg ada di gedung mulai dari restorant, bank, permainan, parkir, sampai bioskop,”ujarnya.
Berani berinvestasi di Padang tentu kata Satria manajemen telah melewati berbagai kajian dan analisa.
“Pasti, tentunya owner dan manajemen menilai potensi perekonomian Padang yang makin membaik dan terus tumbuh, menjadi acuan invesasi di Padang,”ujarnya.
Selain itu ada peluang bisnis yang masih belum tergarap dari segi retails bussines. “Dan berharap dengan adanya transretails nantinya bisa menaikkan perekonomian Padang dan memajukan kesejahteraan masyarakat Sumbar dengan barang barang yang dipasarkan,” ujarnya.
Selain itu manajemen memastikan Transmart sangat wellcome dengan produk UKM dan juga kuliner lokal yang sangat kaya dan diminati banyak masyarakat di Indonesia.
“Produk lokal yang melewati prosedur dan pembinaan dari BUMD Grafika Sumbar,”ujarnya.
Bagi warga Padang hadirnya Transmart tidak perlu berpikir dua kali lagi untuk menikmati wahana permainan yang ada di Transmart.
“Sebelumnya kalau mau coba robotic dan rollcoster kita mesti ajak anak ke Transmart Bandung, hadir di Padang pasti jadi pilihan anak-anak bermain,”ujar Hendra yang setiap tahun ajak anak ke Bandung berlibur dengan liburan pilihan di Transmart Studio Bandung.
(erwan)