Uiihh, ‘Manusia Cecak’ Tanah Datar Dulang lagi 4 Emas Porprov XV

oleh
Atlet panjat tebing Tanah Datar tambah empat emas pada ajang Porprov XV di Padang Pariaman, Minggu 25/11 (foto: fantau)

Padang Pariaman,—Atlet Panjat Tebing Tanah Datar, seperti ‘manusia cecak’ merayap cepat di dinding tebing buatan dan berhasil menambah empat emas untuk kontingen Luhak Nan Tuo.

Hasil empat emas menjelang hari penutupan Porporv XV, total perolehan medali sementara Kabupaten Tanah Datar 28, dan berada di posisi ke enam jika bertahan melonjak dibandingkan Porprov XIV lalu yang berada di posisi delapan.

Menurut Ketua Kontingen Tanah Datar Edi Sugianto Harahap didampingi Ofisial Cabang Olahraga Panjat Tebing Eri Hendri menyampaikan empat emas tambahan itu diperoleh dari nomor Lead Mix Umum Campuran, Speed WR Umum A Putra, Speed WR Umum Putra, dan WR Umum Putri.

Edi menyebut selain Emas, cabang Panjat Tebing juga menambah 4 medali Perak dan 3 Perunggu. Empat Perak yang diperoleh berasal dari nomor Lead Umum B, Bolder Umum Putri, Lead Umum Putri, dan Speed WR Umum Putri. Sedangkan tiga Perunggu berasal dari nomor Lead Umum D, Lead Umum Putra, dan Bolder Umum Putra.

“Kita berharap dukungan dan doa masyarakat Tanah Datar agar para atlet yang berjuang sdi ajang Porprov ini bisa meraih yang terbaik dengan motto Tangguh, Militan dan Juara,”ujar Edi.

Perolehan medali sementara yang diperoleh kontingen Tanah Datar adalah 28 emas, 21 perak, dan 26 perunggu. Dimana Emas disumbangkan dari cabang olahraga atletik 1, arung jeram 3, balap sepeda 1, billiard 1, judo 4, muaythai 4, panjat tebing 8, senam 1, sepak takraw 3, dan taekwondo 3.
Sementara medali Perak dari cabang atletik 2, angkat besi 1, arung jeram 3, balap sepeda 3, balap motor 3, panjat tebing 8, pencak silat 1, senam 1 dan taekwondo 3.

Untuk medali Perunggu dari cabang atletik 2, angkat besi 2, bulutangkis 1, balap motor 1, billiard 1, gulat 1, judo 4, karate 1, menembank 1, muaythai 5, panjat tebing 6, senam 1, sepak takraw 1, dan taekwondo 2. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *