Ini Baru Mantap. Nih… “Dunsanak Bang Levi” Mengadakan Pulang Basamo

oleh -379 views
oleh
379 views
Bang Levi (Braditi Moulevey) Caleg Partai Gerondea Dpail DKI 5 fasilitasi lima bus bawa perantau minang MuBer 2023, Kamis 23/3-2023. (dok)

Jakarta,— Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM) menggelar kegiatan “Pulang Basamo” atau mudik bareng (MuBer) pada Ramadhan tahun 2023 ini. Untuk MuBer 2023 ini rencananya dikhususkan bagi para perantau minang di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Nah supaya Pulang Basamo perantau minang massal pada Lebaran Idul Fitri 1444 H Wakil Sekjend DPP IKM, Braditi Moulevey atau akrab dipanggil Bang Levi juga memeriahka  Pulang Basamo dengan menyiapka  5 armada bagi Dunsanak Bang Levi (DBL) pulang lebaran tahun ini.

Bang Levi makin viral di perantau minang di Jakarta khsuusnya dari daerah Dapil DKI 5, apalagi begitu tahu Bang Levi jadi Calon Anggota Legeslatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra Dapil 5, tidak mau ketinggalan.

“Allhamdulillah Bang Levi  rencananya juga membantu menyiapkan armada bus bagi “Dunsanak Bang Levi” pulang badamo. barengandengan IKM,” ujar Ardi salah satu DBL (Dunsanak Bang Levi) menginfokan, Kamis 23/3-2023.

DBL kini semakin solid dan anggotanya semakin banyak, DBL ini adalah kumpulan para perantau minang pendukung Bang Levi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

“Saya siap membantu memfasilitasi armada bus bagi perantau minang yang telah bergabung menjadi anggota IKM dan juga mendukung saya di “Dunsanak Bang Levi” khususnya di daerah pemilihan saya, Dapil DKI 5 Jakarta Timur,”ujar Bang Levi Kamis 23)3-2023 lewat handphone nya.

Bang Levi memastikan kepada DBL nya harus menunjukan syarat kalau ikut Puoang Basamo yaitu KTP DKI khususnya di Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Jatinegara dan telah bergabung menjadi pendukung dan anggota Dunsanak Bang Levi.

“Karena saya rencana ingin maju di Dapil 5, Insyaa Allah saya akan siapkan 5 bus untuk “Pulang Basamo” bagi keluarga minang pendukung saya yang tergabung di dalam Dunsanak Bang Levi,”ujar Bang Levi.

Untuk hal teknis selanjutnya lagi dipersiapkan tim relawan Dunsanak Bang Levi. Tentunya juga berkoordinasi dengan panitia Pulang Basamo DPP IKM dan juga DPW DKI Jakarta serta DPD Jakarta Timur dan DPC-DPC di Jakarta Timur. Rencana pemberangkatan akan diadakan serentak dengan pemberangkatan rombongan dari DPP IKM.

“Program ini saya persiapkan karena saya banyak menerima aspirasi dari perantau minang, bahwa banyak perantau minang tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan wabah virus covid 19 yang lalu dan juga dikarenakan kondisi ekonomi paska covid 19 belum pulih kembali. Jadi banyak yang meminta kepada kami untuk dibantu memfasilitasi perantau minang untuk pulang basamo. Pulang Basamo juga merupakan tradisi budaya perantau minang yang setiap lebaran idul fitri selalu merayakan bersama keluarga di kampung halaman.,”ujar Bang Levi.

Alhamdulillah, tahun ini kata Bang Levi Insyaa Allah dia bisa berkontribusi sedikit memfasilitasi acara pulang basamo ini. Tapi dikarenakan jumlah yang akan diberangkatkan sangat terbatas, Bang Levi mohon maaf bagi perantau minang yang berada di Dapil Bang Levi, yang belum bisa semuanya difasilitasi untuk pulang basamo.

“Jadi kami juga mengikuti kriteria yang telah ditetapkan panitia nasional pulang basamo dari DPP IKM ditambah. Bagi para perantau minang yang telah bergabung dan menyatakan dukungan kepada saya untuk maju pada pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta 2024 mendatang. nsyaa Allah 2024 saya siap menjadi perwakilan suara perantau minang di DPRD DKI Jakarta dan warga perantau minang di Jakarta memiliki perwakilannya di Kebon Sirih,” ujar Bang Levi. (adr)