Akhir November Kadin Sumbar Dilantik, Gugatan Kadin Indonesia Siap Hadapi

oleh -859 views
Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh keukeuh jadikan Kadin Rumah Gadang pelaku usaha Sumbar.
Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh keukeuh jadikan Kadin Rumah Gadang pelaku usaha Sumbar.

Padang,—Kadin Indonesia akhir November mendatang siap melantik Kadin Sumbar yang dipimpin oleh Ramal Saleh.

Terkait adanya gugatan dari Sengaja Budi Syukur menurut Ramah Saleh sebagai langkah bijak yang ditempuh.
“Saya apresiasi langkah yang ditempuh pak Budi Syukur yakni menempuh jalur hukum, tentu Kadin Indonesia dan Sumbar siap menghadapinya,”ujar Ramal Saleh didamping pengurus Kadin Provinsi Sumbar Saharman Zanhar dan Daniel Aswar dihadapi pimpinan redaksi media di Padang, Kamis 19/10 di Padang.
Menurut Ramal gugatan S Budi Syukur ditujukan kepada Kadin Indonesia Pusat, tapi meski begitu Kadin Provinsi Sumbar akan mensupor data dan dokumen kepada Kadin Indonesia.
Bahkan dalam perjalanan pasca SK Kadin Indonesia keluar untuk Kadin Sumbar, Ramal Saleh selalu aktif dan pro aktir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kadin Indonesia.
“Terakhir di Rakenas Kadin  se Indonesia, di situ Kadin Indonesia keukeuh bahwa Kadin Provinsi Sumbar sudah final karena dilaksanakan dalam Musprov yang legal dan semua keputusannya adalah sah, Kadin Indonesia tidak gamang sedikit pun menghadapi gugatan dari Pak Budi itu,”ujar Ramal.
Terlepas dari itu Ramal Saleh tetap berbuat untuk majukan Kadin Sumbar sesuai misinya jadikan Kadin Rumah Gadng Pelaku Usaha Sumbar.
“Kita bekerja begitu SK keluar melakukan konsolidasi internal juga kordinasi dengan Kadin kota dan kabupaten,”ujarnya.
Menurut Ramal Saleh Kadin Sumbar juga mengajak insan pers di Sumbar untuk mengayakan berita soal potensi ekonomi di Sumbar.
“Semua sektor sekarang ini bergantung kepada kemajuan ekonomi masyarakat, kalau penghasil petani di atas rata-rata dan nilai juaknya standar ekspor, mungkin setiap weekend hotel dan destinasi wisata di Sumbar penuh dan padat,”ujar Ramal.
Pers juga sangat punya peran dalam memberitakan potensi Sumbar yang kaya dengan potensi tanaman ekspor dan nilai jualnya tinggi.
“Kadin siap bergandeng tangan dengan media di Sumbar untuk menggenjot kekuatan potensi ekonomi Sumbar ini,”ujar Ramal.
Sementara Saharman Zanhar mengatakan saat ini persiapan pelantikan sudha berjalan. “Bahkan panitia pelaksana pelantikan sudah dibentuk dengan ketua panitia Dahnil Aswad,”ujar Kordinator Humas Panitia Pelantikan Kadin Sumbar ini.
Sebelum pelantikan ada beberapa rangkaian kegiatan, seperti seminar setengah hari, roadshow media dan diskusi dengan media melihat Kadin Sumbar kini dna kedepan.
“Hari ini bersama pimpinan redaksi media sebagai komitmen Ketua Kadin Sumbar bahwa peran pers penting karena tanpa media apapun kegiatan Kadin pasti tidak berarti kepada masyarakat luas,”ujar Saharman.   (rian)