Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran di Ponpes Nurul Yaqin Ambuang Kapua

oleh -22 views

Padang Pariaman–Bupati Suhatri Bur, Rabu (28/09/2022) menyerahkan bantuan pasca kebakaran kepada pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambuang Kapua Sungai Sariak.

Bantuan yang diserahkan pasca kebakaran tersebut berupa bantuan uang tunai dan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar agar tidak menimbulkan masalah sosial lainya pasca terjadi kebakaran.

Bupati  Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas Sosial P3A  Dra. Sumarni, M.Pd beserta Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM, pada kesempatan itu menyampaikan rasa prihatin yang sangat dalam atas kejadian ini dan turut serta merasakan musibah yang menimpa Pondok Pesantren Nurul Yaqin ini.

” Musibah itu suatu ketetapan dari Tuhan yang Maha Esa kita tidak bisa menduga kapan dan dimana datangnya, oleh sebab itu apa yang dirasakan korban kita juga merasakannya, ibarat kata pepatah minang Kabukik samo mandaki kalurah samo manurun sadanciang bak basi saciok bak ayam ringan samo kito jinjiang barek samo kito pikua, ” ulas Suhatri Bur.

Dijelaskannya, sebagai bentuk kebersamaan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melihatkan tanda kebersamaan itu, karena kita berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang paling terbaik untuk semua leading sektor.

Bupati Padang Pariaman menghimbau dan meminta agar setiap kecamatan dan nagari di Kabupaten Padang Pariaman lebih meningkatkan peran dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

” Seluruh kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu tangguh dan harus lebih terdepan dalam mencari solusi atas setiap bencana yang terjadi diwilayahnya masing-masing sebagai tanda kahadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai Padang Pariaman Berjaya,“  tuturnya

Suhatri Bur  berpesan kepada santriawan dan santriwati dalam bentuk layanan dukungan psikososial. Santri-santri jangan pernah menyerah dan teruslah berjuang untuk menuntut ilmu semoga kelak menjadi cendikiawan muslim sebagai generasi penerus bangsa di Padang Pariaman.

Sedangkan Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos, MM didampingi Ketua Yayasan H. Azrul Tk. Mudo, SE, MM dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ali Basar Tk. Sinaro, S.Pd.I menyambut kedatangan Bupati  beserta rombongan dengan penuh harapan dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

” Terimakasih atas respon cepat dari Bapak Bupati Padang Pariaman terhadap kejadian ini, dan tentunya dengan adanya bantuan ini dapat menjadi penyejuk dan penyemangat bagi korban, “ tuturnya singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd didampingi Sekretaris Suhatman, S.Pd, M.Si, mengingatkan bahwa sangat penting sekali meningkatkan kewaspadaan supaya dapat meminimalisir resiko bencana.

” Warga dapat lebih waspada akan terjadinya bencana seperti halnya memperhatikan instalasi listrik yang sudah tidak layak, pohon-pohon tinggi disekitar arus listrik dan pemukiman, “ ulas Sumarni.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH, M.Si, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Nasmi Panala, SH, M.H.

Kemudian juga terlihat hadir Babhinkamtibmas Polsek VII Koto AIPTU Fitriadi, Ketua Tagana Kabupaten Padang Pariaman Donald Debra, Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom, Wali Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak Kardimon, S.Ap dan Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Sungai Sariak Asrul Maiyulis.