Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman dalam Penilaian LPM Berprestasi Tingkat Sumbar 2021

oleh -61 views

Kota Pariaman — Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cimparuah mewakili Kota Pariaman dalam ajang Penilaian LPM Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021.

Kedatangan Tim Penilai yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumbar, Amasrul beserta rombongan ke Kantor Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman tersebut disambut oleh Walikota Pariaman yang diwakilkan oleh Kepala Dinas PMDes Kota Pariaman, Hendri didampingi Kepala Desa Cimparuah, Maifialdi dan Pengurus LPM Desa Cimparuah, Senin (8/11).

Kepala Dinas PMDes Kota Pariaman, Hendri dalam sambutannya mengatakan, bahwa LPM harus berperan aktif dalam pembangunan sebagai mitra Pemerintah dan pihak lainnya, supaya LPM nantinya mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat mendorong sinergitas antara peran desa dan partisipasi aktif masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di desa dalam proses pemberdayaan dan kemandirian masyarakat ,” harapnya.

“LPM juga harus bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang mampu mengangkat potensi-potensi desanya ,” sebut Hendri.

Hendri berharap agar tim penilai dapat menggali lebih dalam lagi kemampuan dari LPM Desa Cimparuah ini, karena sudah banyak inovasi yang telah dibuatnya untuk memajukan potensi desa, buktinya LPM Cimparuah yang dipercaya mewakili Kota Pariaman dalam penilaian ini. (Mckp)