Deteksi Orang Tanpa Gejala, Seluruh Pegawai Pemkab Dharmasraya di-Rapid Tes

oleh -191 views
Sutan Riska perintahkan seluruh pegawai Pemkab Dharmasraya melakukan rapid tes untuk mendeteksi penularan Covid-19, Rabu 27/5 (foto: dok/ hms-dms)

Dharmasraya,—Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tidak mau ambil resiko, apalagi penularan Covid-19 tidak oleh Orang Dalam Pantauan dan Pasien Dalam Pemeriksaan saja, tapi kini tak terdeteksi dengan daya tular kuat adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bupati muda usia itu pun memerintahkan seluruh pegawai Pemkab Dharmasraya di-Rapid Tes.

”Kita ingin penularan Covid-19 tidak ada lagi di Dharmasraya ini, Rapid Tes adalah upaya deteksi terkait Covid-19,”ujar Suran Riska Tuanku Kerajaan Rabu 27/5 kemarin.

Rapid tes pegawai Pemkab dilakukan oleh Gugus Tugas Dharmasraya di Auditorium Komplek Kantor Bupati Dharmasraya.

Sutan Riska, memastikan cara ini ditempuh dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas di wilayah itu.

“Tentu kegiatan ini, selalu dan akan tetap dilakukan secara masif, sehingga data sebaran bisa termonitor dan rasa kecemasan seluruh elemen, baik pegawai, masyarakat bisa diredam,”ujar Sutan Riska

Sebelumnya, tim gugus tugas juga telah melakukan rapid test massal mulai dari tingkat nagari, hingga pasar. Upaya ini dilakukan agar penangan penyebaran Covid-19 dapat dilaksanakan secara maksimal dan cepat

Selain pada pegawai, pihak lain seperti ojek pangkalan, sopir travel, dan organisasi perkumpulan masyarakat juga juga akan menjadi target pemerintah daerah, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya untuk di-rapid tes untuk kedepannya warga Dharmasaya dapat beraktifitas dengan lega, dan aman.

“Saya bersama stakeholder dan tokoh masyarakat senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakatagar selalu menjaga kesehatan, dengan meningkatkan imun tubuh, selalu jaga jarak, jaga kebersihan dengan memperbanyak cuci tangan pakai sabun, dan pergi kemanapun tetap selalu memakai masker,”ujar Sutan Riska. (rilis: hms/dms)