Ditlantas Ubah Rekayasa Jalur One Way Padang-Bukittinggi, Berlaku Mulai 7-15 April

oleh -527 views
oleh
527 views
Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Dwi Nur Setiawan bersama pihak terkait melakukan survei di lokosi jalur yang akan di rekayasa menjadi jalur satu arah.(doc)

Padang–Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombespol Dwi Nur Setiawan, mengatakan, skema jalan satu arah (one way) akan mengalami perubahan jalur, pada Idulfitri 1445 hijriah dalam rangak Operasi Ketupat Singgalang 2024.

“Rekayasa arus lalu lintas kita ubah polanya yaitu dari Kota Padang-Bukittinggi mengunakan jalur Malalak, kemudian dari Bukittinggi-Padang melalui jalur utama atau jalur Padangpanjang,” kata Dwi Nur Setiawan, Kamis, (21/3/2024).

Ia melanjutkan, pada tahun 2023 jalur satu arah dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur utama, (Kayutanam-Padangpanjang), dan dari Bukittinggi menuju Padang melalui jalur Malalak.

“Perubahan ini sesuai analisa evaluasi tahun lalu, maka dilakukan perubahan jalur, karena terjadi penyempitan jalan pada jalur sebelumnya,” ucap Dwi.

Menurut Dwi, penerapan jalur satu arah dimulai pada 7 April hingga 15 April 2024, dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Satu jam sebelum dan sesudah penerapan jalur satu arah dilaksanakan pembersihan jalur terhadap kendaraan terlebuh dahulu,” bebernya.

Dwi menyampaikan, terdapat sejumlah titik longsor tetapi sudah dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. Selain itu juga disiagakan
alat berat.

“Perbaikan sementara sudah dilakukan jalur Malalak di KM 68 dan KM 69 serta KM 102,” pungkasnya. (*)