GEBU Minang Ikon Pemersatu Perantau

oleh -1,560 views
oleh
1,560 views
Gebu Minang kekuatan ekonomi dan budaya perantah minang gelar halal bi halal dan pengkuhan pengurus di Bidakara, Jumat 21/7 malam. (foto: dedi)
Gebu Minang kekuatan ekonomi dan budaya perantau minang gelar halal bi halal dan pengkuhan pengurus di Bidakara, Jumat 21/7 malam. (foto: dedi)

Jakarta,—Geliat organisasi perantau minang di Jakarta seperti terus berpacu, bahkan tanda orang minang pecinta demokrasi organisasi perantau pun tumbuh banyak dengan ide dan semangat berbeda tapi tujuan satu basatu bangun kampuang.

Seperti Jumat kemarin, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghadiri dua halal bi halal serta pengukuhan kepengurusan dua organisasi perantau minang.

Pertama Ikatan Keluarga Minang yang ketuanya Fadli Zon, malamnya Irwan menghadiri halal bi halal GEBU Minang dengan Ketua Umum Osman Sapta Odang.

“Perantau banyak berorganisasi itu tanda orang minang suka berdemokrasi, visi dan misi boleh saja berbeda tapi tujuan akhir tetap basatu bangun kampuang,”ujar Irwan Prayitno, Jumat 21/7 malam di Bidakara Jakarta.

GEBU Minang kata Irwan Prayitno merupakabln ikon pemersatu perantau pada Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang.

“Potensi ini jika dikelola dengan baik didukung kekompakan pengurus dan anggota ini pasti akan menjadi bola salju kebaikan bagi pembangunan Sumbar, ranah bundo kita cintai semua,”ujar Irwan,

Irwan berharap GEBU Minang yang telah memiliki aset besar dapat menjadi pemersatu orang Minang baik di daerah maupun di rantau.

“Potensi GEBU Minang kita galang bersama. Mensinergikan potensi besar dan semangat yang menggebu untuk menyatukan potensi menjadi harapan kita semua.”ujar Irwan.

Ketua Umum DPP GEBU Minang, Oesman Sapta, mengatakan momen ini merupakan kebangkitan bagi warga Minang.

“Kemiskinan di Sumbar melatar-belakangi GEBU Minang tujuan untuk membangun dan mempersatukan masyarakat Minang. Kami optimis pengurus dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. bekerja tanpa pamrih dan memiliki loyalias tinggi. Saya mengajak semua untuk bersama-sama memberikan pemikiran positif buat sanak di rantau dan saudara di kampung.” ajaknya. ( Dedi )