Genius – Mardison Hadiri Sertijab Kepala Desa Marunggi

oleh -29 views

Pariaman¬†— Walikota Pariaman, Genius Umar bersama dengan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin , menghadiri Sertijab (serah terima jabatan) Kepala Desa Marunggi, hasil Pilkades serentak 2022 yang lalu, dari Pj Kepala Desa yang lama Muhammad Rum, kepada Kepala Desa yang baru, Syaiful Bahri, bertempat di Kantor Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu (16/3).

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, jalankan amanah yang diberikan oleh warga dengan sebaik-baiknya, karena amanah ini adalah atas karunia dari Allah SWT kepada orang yang ditunjuknya, karena itu beban dan tanggung jawab dalam memimpin Desa Marunggi ini, hendaknya dijalankan dengan sepenuh hati,” ujar Genius Umar.

Ia juga menuturkan bahwa Kepala Desa agar dapat menjadi solusi bagi masyarakatnya, karena dalam melayani masyarakat, kita tidak mengenal waktu, baik di pagi, siang, sore atau malam hari, gunakan waktu dengan baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga, ucapnya.

“Kepala Desa agar memahami tugas dan tupoksi Kepala Desa dengan baik, rencanakan sesuatu kegiatan dan pembangunan dengan BPD, koordinasikan dengan Camat, sehingga apa yang diinginkan dari program dan kegiatan yang dibuat, sesuai dengan RPJMDes yang nanti disusun, dan dapat dijabarkan di RKPDes setiap tahunya, sehingga berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Genius juga mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Marunggi yang telah menyerahkan tanah, dan tanamanya, untuk dibuat jalan baru Non Budgeter pemko Pariaman, dalam rangka menata kawasan sungai dengan konsep Water Front City (WFC).

“Pak Syaiful Bahri, untuk dapat melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Pj Kepala Desa yang lama, apalagi di Desa Marunggi ini adalah kawasan pertanian, perikanan dan perkebunan, lakukan kordinasi dengan Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, agar program yang ada di dinas, dapat disinergikan dengan yang ada di desa,” jelasnya.

Lebih lanjut Genius menambahkan, bahwa tugas Kepala Desa itu terbagi 3 (tiga), Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, dimana seorang Kepala Desa harus dapat melaksanakan ketiga tugas tersebut dengan baik, ulasnya.

“Kami percaya, Pemilihan Kepala Desa yang telah dimenangkan oleh pak Syaiful Bahri ini, dirinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dan semoga dalam memimpin masyarakatnya nanti, Desa Marunggi dapat menjadi lebih baik dan lebih sejahtera masyarakatnya,” tutupnya.

Hadir juga pada Sertijab ini Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Camat Pariaman Selatan, M. Farid Marwan, Kepala BPD dan jajaran, Ketua KAN, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Selatan, para kepala dusun desa marunggi, ninik mamak, bundo kanduang, urang mudo dan masyarakat yang hadir.