IWO Sumbar Bagikan Hand Sanitizer

oleh -156 views
Delvi Neski owner detaksumbar.com membagikan hand sanitizer IWO Sumbar dengan protek diri tengal sebar Covid-19. (foto: dok/iwosb)

Padang,—Mengadang ancaman Corona Virus butuh kerjasama semua pihak dalam bergerak bersama melawan Covid-19.

Hari ini Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar terpanggil untuk bergerak membagikan hand sanitizer di suppor Penyantun IWO Irjen Pol Fakhrizal dan Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar.

”Ini bagian kepedulian wartawan tergabung di IWO Sumbar. Kondisi hari ini tidak perlu NATO ( No Action, Talk Only) tapi harus sedikit bicara kerja nyata butuh saat ini,”ujar Khadafi Azwar dihubungi Jumat 3/4.

Sementara Irjen Pol Fakhrizal menekankan kepada  IWO Sumbar daam bekerja jurnalis dan membagikan hand sanitizer hari ini harus tetap mengadu kepada Protokol Kesehatan diterbitkan Presiden Joko Widodo.

”Jaga jerak aman, hindari kerumunan dan tetap cuci tangan, pembagian Hand Sanitizer saya dukung penuh asal pembagian tidak mengumpulkan banyak orang, ingat Covid-19 tidak tampak,”ujar Fakhrizal lewat pesan whatsappnya.

Aksi bagi hand sanitizer dilakukan hari ini berbagai titip, para kuli android ini mensetop pengendara di depan KPU Sumbar dan membagikan hand sanitizer.

”Terimakasih ya, sangat membantu sekali,”ujar Erni pengendara yang mendapatkan hand sanitizer IWO Sumbar Perang Covid-19.

Saat pembagian terlihat Pembina IWO Sumbar yang memperhatikan model IWO membagi hand sanitizer.

”Harus begitu cara baginya karena kita sama-sama menjaga dari tertular Covid-19. Aksi IWO ini perlu berkeanjutan karena mencegah Corona lebih baik dari pada mengobatinya,”ujar HM Nurnas.

Pekerja informal Tek Ris terima hand sanitizer IWO dari Ade Suharmansyah, Jumat 3/4 di jalan Pramuka Padang. (foto: dok/iwosb-riko)

Ade Suharmansyah, owner 92news.id mengatakan hand sanitizer dibagikan pada masyarakat dalam bentuk gerakan bersama lawan Covid-19 adalah sebuah kepedulian wartawan online tergabung di IWO Sumbar.

”Kita melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk melawan Corona Virus ini, Pak Irjen Pol Fakhrizal selain peduli juga membantu IWO untuk membagikan hand sanitizer kepada pekerja informal yang beresiko terpapar Covid-19,”ujar Ade.

juga dilakukan relawan Fakhrizal-Genius di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.
“Semoga masyarakat yang terpapar corona bisa berkurang bahkan harapan kita, covid-19 berangkat dari Sumbar,” kata Ade.(rilis: iwosb)