Jalan Lintas Sumatra Rusak dan Berlumbang di Sungai Rumbai

oleh -142 views
Penampakan jalan rusak dan berlobang di Jalinsum ruas Sungai Rumbai Dharmasraya. (dok/eek)

Dharmasraya, — Jelang beberapa hari lagi Lebaran Idul Fitri tahun 2022, menyambut arus mudik ke kampung halaman lewat Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di Sungai Rumbai harus ekstra hati-hati.

Pasalnya kondisi Jalinsum di Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memprihatinkan.

Pantauan media ini ruas itu rusak serta berlobang apalagi kalau sudah musim hujan jalan tersebut tergenang dengan air, parahnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan terhadap jalan tersebut.

Burhanudin warga di sekitar Jalinsum rusak itu mengatakan kepada awak media berharap ada perbaikan cepat.

“Kami dari warga di sini cukup prihatin dengan Kondisi Jalan Lintas Sumatera di Nagari Sungai Dareh, sudahlah berlobang dan bergelombang, juga sering terjadi kecalakaan lalu lintas di jalan lintas ini, ” ujar Burhanudin, Sabtu 23/4-2022.

Apa lagi sebentar lagi hari Raya Idul Fitri dengan adanya tradisi mudik lebaran atau pulang kampung, tentu aktivitas kendaraan cukup tinggi.

“Ii yang perlu kita waspadai, apa lagi kalau hujan lebat lobang di jalan tersebut sudah tergenang dengan air, tentu tidak akan kelihatan oleh pengemudi kendaraan dan apa lagi waktu malam hari, lebih parah sekali kurangnya rambu rambu lalu lintas dengan ada jalan yang berlobang tersebut,”ujar Burhanudin.

Warga di sini kata Burhanudin yang tiap hari melihat jalan yang berlobang dan rusak tersebut berharap kepada pemerintah terutama kepada instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak.(eek)