Karya Creator Mahasiswa DKV UNP Tampil di POD.KeS

oleh -83 views
oleh
83 views

Jakarta–Karya Mahasiswa Desain Komunikasi dan Video (DKV) dari Universitas Negeri Padang (UNP) tampil di POD.KeS Pada Galeri Nasional Indonesia

Diketahui, POD.KeS sendiri merupakan puncak perayaan momentum 2 tahun Permendikbudristek 30/2021, yaitu tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi sekaligus memperingati Hari Sarjana Nasional.

Pada kegiatan peringatan tersebut menampilkan Pameran pameran karya dari perguruan tinggi serta kegiatan Obrolan dan Diskusi seputar Kekerasan Seksual.

Adapun karya dari UNP yang lolos kurasi pada pameran karya yang mengusung tema penting “Gerakan Bersama Hapus Kekerasan Seksual” dengan judul “BISA DILIHAT?”

Dengan kategori Poster Digital Printing dengan pencipta/ creator Auga Tabina Yonri & kontributor Dr. Haris Satria dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Departemen Seni Rupa, Fakultas Bahasa & Seni, Universitas Negeri Padang.

Mimpi buruk seorang anak, korban kekerasan seksual. Tak terbayang bagaimana ia akan menjalani hari demi hari dalam penemuan identitas diri. Senyumnya yang tak lagi sama, kecemasan yang tinggi membuat ia tak lagi percaya diri . Bungkam dan tak ada ruang untuk berkata, yang ada dipikirannya hanya ‘apakah semua akan baik-baik saja’, BISA DILIHAT?”

Demikian deskripsi karya dari mahasiswa DKV UNP sebut creator Auga Tabina Yonri dan kontributor Dr. Haris Satria dari Program Studi Desain Komunikasi Visual.

100% Perguruan Tinggi Negeri bentuk Satuan Tugas PPKS, Pameran ini masih berlangsung sampai tanggal 5 Oktober 2023 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta – Indonesia. (hum)