Kerusakan Pipa PDAM Padang Sago Sedang Diperbaiki

oleh -26 views

Paritmalintang,- Kerusakan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang Pariaman ruas Nagari Batu Kalang Unit Padang Sago- Tandikek, sejalan dengan amruknya jembatan lubuk napa Kecamatan Padang Sago pada bulan Oktober 2017 lalu. Namun demikian, perbaikan terus dilakukan sehingga air tetap mengalir.

Terkait hal ini, saat dihubungi di kantornya, Kabag Pembangunan Ekonomi dan SDA Sekretariat Daerah Mulyadi menyampaikan Kondisi perpipaan PDAM di lubuk Napa saat ini seluruh personil PDAM sedang berupaya penyelesaian perbaikan. Dia berharap semoga cepat penyelesaiannya dan masyarakat yg terdampak cepat dapat kembali menikmati aliran air PDAM.

“Dari satu bulan belakang sudah dimulai pengerjaan perbaikan, semoga cepat selesai,” kata Mulyadi yang juga dewan pengawas PDAM Padang Pariaman ini.

Kepala Unit Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang Sago-Tandikek Kabupaten Padang Pariaman Ulung Gunawan menyampaikan, perbaikan saluran pipa transmisi air yang mengalami kerusakan di jalur jembatan lubuk napa sedang dikerjakan. Dia memperkirakan, pengerjaan selesai dalam sepuluh hari ke depan.

Meski begitu, Ulung menyatakan, proses normalisasi juga tergantung kepada cuaca dan pengerjaan jembatan lubuk napa yang juga sedang berjalan. Karena itu, dia meminta warga yang terdampak krisis air untuk bersabar.

“Semua sudah kami siapkan dalam hal perbaikan, tapi namanya rencana pasti ada kendala, seperti hujan turun dan ada bagian yang harus digeser,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, pada Jumat (01/07/22).

Kemudian Ulung melanjutkan, pipa bocor ini sumber air Tandikek, untuk wilayah Tandikek dan Padang Sago. Tambahnya lagi, jalur ini juga jalur untuk wilayah ampalu dan ebagian wilayah kecamatan tetangga. Lalu katanya,”harap masyarakat bersabar,”.

  • Perbaikan saat ini sejalan dengan pengerjaan jembatan lubuk napa yang mengharuskan pipa tersebut diputus sementara dan sedikit digeser. Karena pipa tersebut posisinya menempel dengan badan dan kaki jembatan.