Ketua DPD KNPI Bukittinggi dilantik, Walikota dan Ketua DPRD Terima Penghargaan

oleh -136 views
Pelantikan KNPI Bukittinggi di istana triarga bung hatta Buktinggi, Senin (5/7/21). (foto.den)

Bukkittinggi—Setelah sebelumnya sempat vakum akhirnya Senin (5/7) sore bertempat di istana Triarga Bung Hatta Bukittinggi dilakukan Pelantikan Pengurus & Upgrading Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda indonesia / DPD KNPI Kota Bukittinggi Tahun 2021 – 2024 dengan ketua terpilih Firdaus.

Firdaus yang juga walinagari Bukik Batabuah terpilih  sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bukittinggi bersamaan dengan 73 pengurus DPD KNPI Bukittinggi lainnya mengusung tema “Meneguhkan indentitas Pemuda Bukittinggi dalam Menyonsong Bukittinggi Hebat”.

Kegiatan pelantikan DPD KNPI Kota Bukittinggi itu di hadiri Ketua DPP KNPI Sumbar yang juga menjabat sebagai Wlaikota Padang Panjang Fadli Amran.,BBA, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan.,SE juga Ketua DPD Aprindo Sumbar Rinaldi.,S.Si.MM (Cad.) pernah menjabat Ketua DPD KNPi Bukittinggi 2006 – 2010 Serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada didaerah ini.

UU. 40 Tahun 2014 didalam organisasi kepemudaan perlu dilakukan pendampingan oleh unsur pemerintah sehingga kebijakan dilakukan pemuda bisa direduksi dimasa depan sehingga perlu adanya kolaborasi dengan pihak terkait tentunya oemudanya harus paham bukan memperkeruh masalah namun secara konstruktif harus dapat diimplementasikan.

Ketua DPP KNPI Sumbar Fadli Amran sampaikan salut bergeloranya semangat pemuda di KNPI.

“Dibalik layar orang bisa berkata apa saja dimedia mainstream namun dirinya tompangkan berita hoax apalagi dihalaman berita buruk cantumkan pemuda,”

Juga dirinya harapkan sumpah diucapkan pengurus DPD KNPI Kota Bukittinggi ini bukan sekedar sumpah manis dibibir dan tidak abaikan AD/ART dan segera buat program kerja.

Keberadaan pemuda ini tidak lahir secara instan namun melalui proses cukup panjang bisa memberikan kontribusi terbukti banyaknya sebagian pemuda berkecimpung staf ahli kementrian.

Juga dalam pelantikan tersebut dianugerahkan Penghargaan pada Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Ketua DPRD Sumbar Herman Syofyan sebagai Tokoh Peduli Kepemudaan Kota Bukittinggi 2021. (Den)