Ketua DPRD Sumbar Terus Berbuat Untuk Masyarakat

oleh -11 views

Padang–Tidak ada kata berhenti untuk terus berbuat pada masyarakat, itu yang dilakukan Pimpinan DPRD Sumbar dan semua anggota, sebagai bukti pengabdian sebagai wakil rakyat.

Pada Minggu ini saja, semua pimpinan dan anggota DPRD Sumbar melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing untuk bercengkrama dengan masyarakat, sembari memberikan berbagai bantuan, tentunya untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dari mulai alat pertanian, nelayan, dan bentuk lainnya.

Hal tersebut juga dilakukan ketua DPRD Sumatera Barat Supardi, yang turun langsung menemui kelompok tani dan masyarakat, serta memberikan bantuan sesuai kebutuhan kelompok tersebut, yang sudah diperjuangkan sebelumnya dalam penganggarannya.

Tidak mudah untuk memperjuangkan permintaan masyarakat, namun ketua DPRD Sumbar Supardi beserta anggota lainnya tetap berupaya maksimal, demi kepentingan masyarakat.

Salah satu yang diperjuangkan adalah Optimalisasi hasil produksi pertanian di Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Supardi membagikan bantuan 12 alsintan jenis cultivator kepada puluhan kelompok tani (keltan), Kamis (23/6).

Pada penyerahan bantuan itu terungkap, salah satu Keltan mengeluhkan tidak adanya tindak lanjut pengajuan perbaikan jalan usaha tani, sehingga mempersulit mereka untuk mendistribusikan hasil produksi.

” Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, untuk mengantarkan cultivator ketempat lahan yang kita garap terkendala akses jalan yang buruk sepanjang 20 KM, pengajuan melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, namun hingga sekarang belum ada tindak lanjut,” kata Zurmida Ketua Keltan Simpatic yang bersal dari Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sogo Halaban, Kabupaten Limapuluhkota.

Dia mengatakan karena akses yang sangat tidak layak, membawa bantuan cultivator sangat sulit, terlebih Keltan Simpatic diisi oleh mayoritas perempuan. Melalui Ketua DPRD Sumbar, dirinya berharap jalan usaha tani untuk Keltan Simpatic bisa diperbaiki agar pengelolaan lahan berjalan optimal.

Sementara itu Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan pada dua daerah ini, memiliki lahan pertanian yang luas, tidak semua kabupaten/ kota memiliki keunggulan itu. Adanya bantuan Cultivator diharapkan bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian Limapuluhkota dan Payakumbuh.

Apapun jenis pertanian merupakan primadona bagi Sumbar, sektor ini masuk dalam program unggulan kepala daerah, pada postur APBD pertanian mendapat porsi 10 persen dan Rp 6,5 triliun APBD Sumbar.

“Bantuan-bantuan ini akan banyak direalisasikan, asal Keltan-Keltan yang ada bisa merawat dan memaksimalkan bantuan itu ,” katanya.

Kedatangan Supardi di daerah tersebut sejak awal sudah dipersiapkan masyarakat, karena kebahagiaan mendapatkan kunjungan langsung dan bantuan, serta bisa menyampaikan aspirasi lainnya.(***)