Paskul, Pasar Kuliner Padang Panjang

oleh -104 views

Oleh : Maryulis Max

Pernah ke Padang Panjang? Jika pernah, tentu banyak hal yang jadi ingatan. Destinasi wisatanya, dinginnya, makanan dan minumannya atau apa saja. Pokoknya ngangenin dan pengen datang lagi. Lagi dan lagi.

Jika belum pernah? Bersegeralah jalan-jalan kemari. Tapi jangan saat mudik nanti ya (karena dilarang mudik saat lebaran). Kalau ingin memanjakan mata dan badan, datanglah dan menginaplah sekian hari sekian malam. Nikmati berwisata ke sejumlah destinasi, rasakan sensasi sejuk eh dinginnya cuaca kota ini.

Tapi kalau ingin sekadar singgah dan memanjakan lidah, datanglah sore atau malam. Ayunkan langkah ke Pasar Kuliner Padang Panjang. Di Paskul (saia lebih senang menyebutnya begitu, rasa-rasa kekinian dan enak dalam pengucapan) ada banyak ragam dagangan untuk memuaskan nafsu menyungkah.

Segala makanan dan minuman ada di situ. Segala menu dari tradisional sampai modern bisa jadi pilihan. Kalau mau merasakan masakan Padang, banyak ampera di sini. Dari yang bernama sampai Tanpa Nama. Hahahaha

Taragak martabak Mesir, martabak Thailand, martabak Kubang, martabak Bandung, martabak mini, martabak black. Pokoke atas nama martabak, ada. Pengen sate? Dari yang berkuah kuning, merah dan kacang, ada. Dari sate lokal sampai sate Madura, ada. Mau gorengan, mie-miean, ketan durian, roti-rotian, dan kawan-kawan, ada.

Untuk minuman, ada teh telur (pakai pinang muda, pakai tapai, tak pakai apa-apa), kopi, skoteng, bandrek, STMJ (susu telur madu jahe), jus-jusan, minuman kekinian lainnya, ada.

Sekali lagi, semuanya ada di Paskul ini.

Tak hanya menikmati makanan dan minuman, kini juga sudah bisa menikmati “pemandangan”. Tenda-tenda cantik berjejer, asyik pula melihatnya. Bagus pula dijadikan angle untuk berselfie. Kalau tak percaya, datanglah ke sini.