Peduli Pasien Covid-19 Isolasi, Golkar Sumbar Serahkan 120 Kg Rendang

oleh -99 views
Partai Golkar Sumbar berkurban menerapkan Prokes dan buat rendag 120 Kg untuk pasien positif covid-19, Rabu 21/7-2021. (foto: dok/den)

Padang,—Kewajiban mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM Darurat Pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1442 H, disiasati panitia pelaksana qurban Partai Golkar Sumbar dengan mengubah cara pendistribusian kupon daging.

Pemotongan pun tak lagi di kantor partai Jalan Rasuna Said, Padang, sebagaimana Idul Adha sebelum Pandemi Covid-19.

“Setiap pengurus provinsi, akan menerima lima kupon daging yang akan dibagikannya pada yang berhak disekitar tempat tinggalnya. Terdiri dari 1 kupon sebagai pengurus dan empat kupon untuk kerabat atautetangga,” ungkap Ketua Panitai Pelaksana Qurban Partai Golkar Sumbar, Wilda Qudsi Mirawati didampingi Nella Abdika Zamri (Sekretaris Panitia), pada pernyataan tertulis, Selasa 19/7-2021.

Dengan pengubahan cara pendistribusian ini, terangnya, maka pihak yang melakukan penjemputan daging ke kantor Partai Golkar Sumbar hanya pengurus saja.

“Nanti, pengurus yang mendistribusikan, diharapkan mendokumentasikannya untuk pertanggungjawaban panitia pada pe-qurban dan pengurus partai,” terangnya.

Selain itu, kata Wilda Mira pemotongan hewan qurban juga diserahkan ke tenaga profesional di Rumah Potong Hewan (RPH) Pemko Padang.

“Bagi pengurus yang berhalangan hadir sehingga tidak bisa menjemput dagingnya, panitia akan mengirimkan daging kurban melalui jasa kurir ojek online (Ojol). Ongkos kirim dengan Ojol ini, dibebankan pada penerima,” terang Mira.

Pada 1442 H ini, Partai Golkar Sumbar menyembelih sekitar 11 ekor sapi. Di antara tokoh partai yang berqurban 1 ekor sapi yakni H Khairunnas dan keluarga, H Darul Siska dan keluarga, John Kenedy Azis dan keluarga, Erick Hariyona dan keluarga serta Beni Utama dan keluarga.

Kemudian, Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar berqurban sebanyak 2 ekor sapi. Kemudian, pengurus dan kader lainnya, ikut berqurban sebanyak 4 ekor sapi secara per tujuh orang.

Selain itu, kurban Partai Golkar tahun ini jiga ada bagian untuk pasien postof covid-19 yang sedang isolasi di  Rumah Nelayan Lubuk Buaya Padang.

“Daging kurban dibuat rendang sebanyak 120 Kg. Partai Golkar Sumbar memberikan rendang siap saji kepada tim medis dan pasien covid yang dirawat di tempat isolasi Rumah Nelayan Lubuk Buaya, ” ujar Mira.

Ini menjadi bentuk perhatian Partai kepada saudara  tim medis dan pasien yang berada di sana.

“Di hari bahagia Idul Adha ini mereka tidak bisa secara lansung merayakan dan berkurban, namun dengan kita berbagi rendang ini , mereka dapat menikmati lansung kebahagian hari raya kurban, ” ujar Ketua DPD Paetai Golkar Sumbar yang juga Bupati Solok Selatan Khairunas. ( deni)