Prof Dr Yuliandri SH MH Raih Suara Terbanyak Pemilihan Rektor Unand

oleh -609 views
Tiga akademisi terbaik Unand, Rabu 26/6 dipilih oleh Senat Universitas untuk menjadi Rektor Unand 2019-2023. Hasilnya Prof Yuliandri memperoleh suara terbanyak. (foto: dok)

Padang,—Pesta demokrasi di Universitas Andalas (Unand) pemilihan Rektor periode jabatan 2019-2023 Rabu 26/6 pagi digelar.

Senat Univerisitas telah menyelesaian tugasnya, memilih tiga akademisi terbaik Unand yanki Prof Dr Tafdil Husni SE MBA, Prof Dr Yuliandri SH MH dan Prof Dr Ing Hairul Abral. Hasilnya dari tiga akademisi terbaik itu, Prof  Yuliandri menang dengan raihan 68 suara, Prof Tafdil 40 suara dan Prof Hairul 7 suara.

Hasil pemilihan rektor Unand langsung viral diberbagai media sosial, banyak netizen menyatakan bahwa pemilihan sangat demokratis dan bersahabat sekali.

Ini hasil perolehan suara pemilihan Rektor Unand, Rabu 26/6 (foto: dok)

“Prof Yuliandri terpilih,”ujar Akademisi FISIP Ilham Adelano Azre menginfokan ke media ini.

Sementara Alumni Fakultas Hukum Unand Nick Putera Jaya mengatakan pemilihan sangat demokratis.

“Ketiga calon adalah putera terbaik Unand, hasil pemilihan tentu satu yang diberi amanah untuk jadi Rektor, saya berharap ini pembelajaran dari demokrasi kampus kedepan. Prof Yuliandri menang tapi jadilah pemenang yang merangkul yang belum berhasil, selamat Prof Yuliandri dan terimakasih Prof Tafdil,”ujar Nick lewat pesan whatshapp-nya.

Dan bagi Alumni Fakultas Hukum Unand terpilihnya Prof Yuliandri tidak sebuah kepuasan tapi harus didukung penuh.

“Ini tantangan bagi Alumni FHUA untuk mensupor dan mendukung serta mendoakan semoga proses ini lancar sampai Prof Yuliandri dilantik jadi Rektor untik periode 2019-2023,”ujar Nick.(ichobb)