Ssstttt…Genius Umar: Kunjungi Kanjeng Ratu di Kraton Jogja

oleh -66 views
Ibu Kanjeng Ratu Hemas terima Wako Pariaman Genius Umar dan istri di Kraton Jogja, Rabu 13/10-2021. (dok)

Yogyakarta— Walikota Pariaman Genius Umar dalam kunjungan dinas ke Yogyakrta berkesempatan mengunjungi Kanjeng Ratu Hemas di Kraton Jojga, Rabu 13/10-2021.

“Saya diberi kesempatan mengunjingi dan share banyak hal dengan Ibu Kanjeng Ratu Hemas di Kraton Jogja,” ujar Genius Umar kepada media di Padang, Rabu 13/10-2021.

Bertemu Kanjeng Ratu Hemas merupakan kesempatan yang sangat langka bisa apalagi bertemunya di Kratob Jogja. Genius diberi kesempatan banyak hal menjadi dialog Genius dengan Kanjeng Ratu Hemas.

“Kami berdialog dan saya banyak belajar, terutama tentang pengalaman Yogyakarta dalam penangan covid-19. Kedua tentu tentang Pariwisata yang Kota Pariaman terus getol dan mengenjot pembangunan pariwisata,” ujar Genius Umar.

Dan ketiga tentu soal silaturahin Walikota Pariaman dengan Kanjeng Ratu Hemas.

“Reuni dan memperkukuh silaturahim, waktu saya ASN dan menjadi kepala bagian di DPD RI sebelum tahun 2013, Ibu Kanjeng Ratu sudah jadi Senator DPD RI dan bincang kami tadi soal peran DPD RI,” ujar Genius Umar.

Genius Umar: bertemu Kanjeng Ratu Hemas setelah menghadiri pembukaan APEKSI di The Rich Jogja Hotel di Yogyakarta.

“Pada kegiatan APEKSI, kami memaparkan soal Smart City sebagai Solusi saat Pandemi,” ujar Genius.

Genius sebagai narasumber berbagi trik kepada walikota se Indpnesia tentang adaptaai Pariaman dengan pandemi covid-19.

“Saya jelaskan bahwa Kota Pariaman bisa beradaptasi dengan kondisi Pandemi covid-19 yang sudah melanda Indonesia sejak Tahun 2020, dan itu karena sinergisitas dan kolaborasi dengan Forkompida, tokoh masyarakat di Pariaman yang terjalin dan bergerak bersama menghadapi bencana nasional non alam ini,” ujar Genius.

Karena tanpa kolaborasi payah untuk bisa hidup berdampingi dengan covid-19 ini. Apalagi semua daerah di Indonesia bahkan dunia pasti terdampak dengan pandemi ini.

“Butuh kelihaian kepala daerah untuk bisa mencarikan solusinya dan menyesuaikan diri dengan keadaan sekarang, supaya pelayanan pemerintah kepada masyarakat tidak terpapar covid juga,” ujar Genius yang membuat peserta pertemuan berikan aplaus kepada Wako Pariaman ini. (um)