Tiga Kursi DPR RI Nasdem dari Sumbar

oleh
Surya Paloh di Padang, sebut tiga kursi DPR RI dari Sumbar Pemilu 17 April 2019, Minggu 20/1 (foto: hns/nasdem)

Padang,—Meski hitungan ke TPS Pemilu lebih dua bula lagi yakni 17 April 2019, Partai NasDem terus mengkebut untuk meraup hasil optimal.

“Saya bahagia sangat bahagia, bisa berada di ranah Minangkabau ini. Kader-kadernya solid dan siap berjuang untuk meraih kemenangan di Sumbar,”ujar Ketua Umum NasdemĀ  Surya Paloh, Minggu 20/1 di Padang.

Ia mengatakan, NasDem sebagai partai yang terbilang baru lahir di Indonesia. Namun saat ini cukup diperhitungkan. Nasdem memiliki 36 kursi di DPR RI, 8 Gubernur, dan 198 kepala daerah kabupaten/kota se Indonesia. tentu ini sudah menjadi modal besar bagi NasDem.

“Partai NasDem baru 7 tahun. Kalau diumpamakan seperti anak sekolah, baru kelas 1 SD. Tidak sebanding dengan partai-partai yang telah puluhan tahun ada. Tapi, ada juga yang baru (Parpol,red). Semuanya punya hak yang sama di April 2019 mendatang untuk dicoblos,”ujarnya.

Surya Paloh menerangkan, ada 575 kursi DPR RI yang akan diperebutkan di 80 Dapil se Indonesia. Untuk pulau Sumatera, ia menargetkan perolehan suara mencapai 24 kursi. Sedangkan Sumbar sendiri ditarget dapat 3 kursi di dua Dapil yang ada.

“Berdarkan hasil survei kami terahir, Sumbar itu akan dapat kursi pada 2 Dapil yang ada, dua kursi di Sumbar II dan satu kursi di Sumbar I. Secara nasional, NasDem berada di 5 besar. Saya mau sejarah mencatat, Parpol 7 tahun ini menjadi partai tiga besar di Pemilu 2019,” kata Paloh.

Sementara itu, Ketua NasDem Sumbar Malkan Amin mengatakan konsolidasi yang khusus didatangi Ketum ini dihadiri sebanyak 1613 kader dan Caleg Partai NasDem Sumbar, semuanya akan memenangkan NasDem di Sumbar.

“Apalagi, kader NasDem terkenal dengan kepatuhannya kepada Ketua Umum. Sehingga, segala daya akan dikerahkan untuk mendapatkan suara terbanyak. Saya hadir di Sumbar sebagai ketua DPW itu juga karena penugasan disuruh memimpin satu setengah tahun lalu. Sedangkan Dapil saya di Sulawesi Tenggara. Itu perintah Ketum padahal di Sumbar, tidak ada satu pun keluarga saya. Tapi karena semangat membesarkan partai dengan semangat restorasi, saya kini diterima, tanpa menjawab kecuali satu kata ‘Siap’,”ujar Malkan.

Bahkan dari hitungan analisis banyak kalangan, dua kursi DPR RI dari Sumbar satu sangat terbuja sekali deretan Caleg DPR RI jaminan mutu, ada Endre Syaifoel (DPR RI) Syamsul Rahin (mantan bupati Solok), Fauzi Bahar (mantan wako Padang), Lisda Hendrajoni (istri bupati Pessel) dan juga istri bupati Solsel. (rilis: hms-nasdem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *