Tokoh Puji Erick Hariyona, Pengrusakan Baliho H Erick Mungkin Lawan tak Matang Berpolitik

oleh -272 views
Santun dan punya fighter spirite untuk perubahan Pasbar jadikan H Erick Cabup terkuat dan fenomenal di tengah masyarakat jelang Pilkada 2020. (foto: dok/ehcenter)

Pasbar,—Masih ingat soal pengrusakan alat peraga H Erick Hariyona beberapa waktu lalu. Erick mampu menenangkan kegundahan loyalisnya yang bersiap lakukan aksi balasan.

”Biar sajalah jangan lakukan aksi balasan. Tidak elok bagi kondusifnya Pasaman Barat kita,”uajr Erick begitu tahu ada gejolak di tataran pendukungnya.

Hari ini sikap kharismatik yang ditunjukan H Erick Hariyona berbalas manis beberapa tokoh Pasbar pun angkat bicara dan menyayangkan pengrusakan alat peraga Bendahara DPD Partai Golkar Sumbar yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila tersebut.

Perhelatan Pilkada serentak 2020 masih enam bulan lagi, namun suasana alek demokrasi mulai terkotori berbagai tingkah laku tidak terpuji diduga dari tim sukses kandidat lain. Menurut Anggota DPRD Pasbar Murdopo itu membuktikan belum matang berpolitik dan berdemokrasi.

“Pengrusakan gambar atau alat peraga kampanye dari H Erick yang disebut Calon Bupati Pasbar terjadi karena mungkin kandidat lain tidak mampu menjelaskan kepada tim suksesnya untuk jangan merusak gambar calon lain. Tapi jika telah dijelaskan terjadi juga pengrusakan itu jelas ada kepentingan juga dari calon tersebut atas pengrusakan gambar calon lain,”ujar Murdopo Rabu 17/6 kepada media di Sumbar.

Sedangkan tokoh Pasbar yang juga mantan Bupati Zamri yang memuji langkah taktis dilakukan tokoh muda Pasbar H Erick Hariyona.

“Banyak calon bupati muncul di Pasbar itu bagus, tapi ayo saling berkompetisi yang sehat, saya bangga dengn tokoh muda Pasbar Erick Hariyona yang mampu meredam emosi loyalisnya, malah atribut H Erick makin marak tersebar di bumi Pasbar,”ujar Zamri.

Siapa H.Erick?, Zamri sangat senang melihat Erick ikut maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat.

“Erick itu bagus, majunya milenial itu sangat bagus, apalagi jam terbang Erick sudah tinggi, aktif di Organisasi Politik, Organisasi Kemasyarakatan, minimal di Sumatera Barat,”ujar Zamri.

Sedangkan tokoh masyarakat Pasaman Barat yang Mantan Sekdaprov dan terkenal sebagai pamong senior di Sumbar, Rusdi Lubis optimis H Erick menangkan Pilkada Pasbar Desember 2020.

“Melihat gesit dalam mensosialisasikan diri dan santunya H Erick kepada masyarakat, saya optimis jika H Erick bekerja lebih keras dan bisa membuktikan pada konstituen atau pemilih di Pasaman Barat akan ada perubahan lebih baik dari saat ini. Pasti H Erick dipilih masyarakat, di mana saat ini butuh perubahan. Kalau melihat dari pengalaman organisasi, Saya yakin, Erick mampu berkompetisi dengan calon lainnya, asalkan mau bekerja lebih keras untuk membuktikan pada konstituen kalau dia bisa membawa perubahan Pasbar,”ujar Rusdi Lubis.

Pada diri H Erick kata Rusdi ada gelora fighter spirite dan darah politisi mengalir deras di diri Erick.

”Fighter spirite ini dibutuhkan Pasbar, apalagi ada darah mengalir di dirinya yaitu sebagai putra Ibu Emma Yohana Senator DPD RI 3 Periode berturut-turut,”ujar Rusdi Lubis.

Sedangkan Murdopo mengatakan, H Erick sangat potensial, Erick mempelajari sosial-politik, sosial-pendidikan masyarakat dengan turun langsung menyentuh masyarakat bawah.

”H Erick tidak mengandalkan informasi dari  tim suksesnya semata, tapi mau dan mau turun langsung menyelami aspirasi masyarakat Pasbar,”ujar Murdopo.(rilis: ehcenter)