Tokoh Solok Raya Syamsu Rahim Galang Dukungan untuk Mualim

oleh -107 views
Syamsul Rahim bertekad galang suara Pemilih Solok Raya untuk Mualim. (foto: dok)

Solok,—-Tokoh asal Solok Raya yang juga merupakan petinggi Partai Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim, membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Mulyadi – Ali Mukhni pada pemilihan Gubernur Sumbar 2020.

Dirinya siap menggalang dukungan dari warga Solok Raya untuk calon yang diusung oleh PAN dan Demokrat tersebut.

Syamsu Rahim mengaku keputusannya mendukung pasangan Mulyadi – Ali Mukhni lantaran prihatin dengan kondisi Sumbar yang kian jauh tertinggal dari provinsi lain. Pembangunan Sumbar harus dipacu. Sehingga ia merasa terpanggil untuk ikut menentukan pemimpin terbaik untuk Sumbar lima tahun mendatang.

“Pilihan saya jatuh kepada Mulyadi – Ali Mukhni. Ini adalah ikhtiar saya untuk memastikan kemajuan provinsi Sumbar yang sudah jauh tertinggal dibanding provinsi tetangga. Sumbar harus melakukan percepatan pembangunan. Insya Allah di tangan Mulyadi – Ali Mukhni Sumbar akan mampu mengejar ketertinggalan itu,” terang Syamsu Rahim, tokoh yang pernah menjadi Bupati Solok dan Walikota Solok, saat bersilaturahmi dengan Cawagub Ali Mukhni, yang dihadiri para tokoh Solok dan Sijunjung di sebuah cafe di Kota Solok, Minggu (27/9).

Menurut Syamsu Rahim, Mulyadi – Ali Mukhni sudah teruji berhasil berbuat selama menjabat di legislatif dan eksekutif. Ia optmis pasangan Mualim akan mampu melakukan percepatan dan lompatan pembangunan Sumbar dalam lima tahun ke depan.

“Saya terkesan dengan kinerja mereka berdua, Pak Mulyadi sudah terbukti jago mencari anggaran di pusat, begitu juga Ali Mukhni yang dikenal pekerja keras, jadi perpaduan mereka berdua sudah sangat pas,” ulasnya.

Untuk memenangkan Mualim, Syamsu Rahim akan menggalang kekuatan dan mengajak masyarakat Solok dan Sijunjung untuk memberikan dukungan untuk pasangan Cagub-cawagub Sumbar nomor urut 1 tersebut.

Terkait dirinya yang merupakan seorang kader Partai Nasdem yang menjabat anggota dewan pembina di Nasdem Sumbar yang mengusung pasangan Fakhrizal – Genius Umar, ia mengaku siap dengan segala konsekwensi pilihannya. Sudah dipikirkannya matang-matang.

“Saya siap apapun resikonyo, ini persoalan membangun Sumbar, saya ingin pemimpin terbaik untuk Sumatera Barat, kepentingan daerah di atas segalanya. Saya menghibahkan diri saya untuk kemenangan Mualim,” ujar Syamsu Rahim.

Sementara itu Ali Mukhni mengaku terharu dengan dukungan dari Syamsu Rahim dan tokoh tokoh masyarakat kota dan kabupaten Solok.

“Terimakasih atas dukungan guru saya, pak Syamsu Rahim, dan tokoh tokoh masyarakat Solok dan Sijunjung, semoga niat baik kita diridhoi Allah,” ujar bupati Padangpariaman tersebut. (***)