Nah, Sembilan Lagi Pasien Positif Covid-19 Terbaru di Sumbar

oleh -663 views
oleh
663 views
Hari ini 9 pasien postif covid-19 semuanya warga Padang, Minggu 18/4 (foto: desain by hms-sumbar)

Padang,—-Sembilan pasien postif Covid-19 terkonfirmasi, menjadikan per Sabtu 18/4  ini 71 Pasien Positif Virus Corona di Sumbar.

”Sembilan tambahan pasien positif Covid-19 di Sumbar per hari ini pukul 15.00 Wib, sembuh dua orang dan satu orang meninggal dunia,”ujar Jubir Gugus Tugas Penangana Covid-19 Daerah Sumbar Jasman Rizal lewat rilis resminya, Sabtu sore ini di Padang.

Sembilan pasien postif berdasarkan hasil swab laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dipimpin dr. Andani Eka Putra, Sp.Mikro.

”Hasil labor sebut sembilan pasien baru dengan indentitas pasien, semuanya berasal dari Kota Padang, kecendrungan terjangkit krena kontak dengan pasien postif Covid-19 sebelumnya, dan titik sebarannya dari berbagai daerah di Padang,”ujar Jasman.

Bertambah sembilan pasien positif hari ini, kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar ini, total sejak pertama kali pasien postif hingga hari ini 71 orang di Sumbar postif Covid-19.

“Dari sebanyak itu, 13 pasien postif sembuh,  tujuh orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 31 orang isolasi mandiri di rumah, dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang,”ujar Jasman Rizal.

Hari ini kata Jasman dua pasien sembuh dari Covid-19 yakni, satu dirawat RS M Jamil Padang dan satu lagi pasien dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar berdasarkan databdari rumah sakit dan Gugus Tugas Kota dan Kabupaten se Sumbar

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP)/  sebanyak 6.360 orang, masih Proses pemantauan 633 orang.
Selesai Pemantauan 5.727 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan *(PDP)* sebanyak 218 orang. Dari 218 PDP tersebut, 39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil labor negatif atau positif terinfeksi covid-19 sebanyak 157 orang dan isolasi diri di rumah 22 orang.

Pasien Positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari RS Rujukan total 18 orang, isolasi mandiri 15 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang.(rilis: hms-sumbar)